Bisnis

GoFood Prioritaskan Kenyamanan Pelanggan


PESANAN KONSUMEN -- Seorang mitra GoFood sedang mengantarkan pesanan konsumennya.

MAKASSAR, BKM — Pemimpin industri layanan pesan-antar makanan GoFood dari?superapp Gojek mengumumkan tren kuliner 2020 dan prediksi kuliner ditahun 2021 ini. GoFood secara konsisten terus berinovasi tidak hanya sekadar layanan pesan-antar makanan.
Namun juga berperan penting dalam membentuk tren kuliner sebagai acuan bagimasyarakat dan pengusaha kuliner. Kepemimpinan GoFood pun turut dibuktikan dengan pertumbuhan pendapatan yang meningkat sebesar 20 kali lipat dalam empat tahun terakhir.
Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan, hadirkan kenyamanan pelanggan untuk menjelajah kuliner selalu menjadi prioritas utama GoFood. Teknologi GoFood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan.
Namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta ?item? menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia, sesuai dengan kegemaran pelanggan. Berkat teknologi personalisasi, tiap pelanggan GoFood mendapatkan tampilan rekomendasi kuliner berbeda yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing.
Khusus di Kota Makassar,? Anandita Danaatmadja selaku VP Regional Strategy Gojek Indonesia Timur, menyatakan, MieTiti dan Pallubasa menjadi makanan terfavorit sepanjang tahun 2020 diaplikasi GoFood.
Namun, Sate Madura dan jajanan khas Makassar, Jalangkote, masih diidolakan masyarakat Makassar. Untuk tahun 2021, diprediksi Martabak dan jajanan khas Makassar lainnya seperti Barongko dan Sarabba akan menjadi makanan terlaris. Prediksi kuliner ini dilihat dengan meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut dipengujung 2020 lalu.
”Seluruh upaya kami membantu pelanggan beradaptasi dimasa pandemi, mulai dari pengembangan teknologi, edukasi protokol kesehatan, serta kejelasan informasi dan komunikasi diaplikasi membuahkan hasil. Upaya kami memperoleh pengakuan tingkat dunia sebagai layanan pesan-antar makanan yang melakukan adaptasi tampilan (?userinterface?/UI) dan pengalaman pelanggan (?user experience?/UX) terbaik dalam merespon Covid-19 oleh UXAlliance, USaria, dan SomiaCX,” tambah Catherine.
Tak hanya diandalkan pelanggan, GoFood turut konsisten menjadi mitra pertumbuhan bagi para merchant terutama UMKM. Dimana, segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40 persen dimasa pandemi.
GoFood juga membantu usaha kuliner untuk godigital. Diakhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama dikategori UMKM, meningkat 50 persen di tahun sebelumnya.
”Ditahun 2021 ini, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baik bagi pelanggan. GoFood mengedepankan teknologi personalisasi, serta berfokus menjadi destinasi dan referensi kuliner utama di Indonesia yang akan dihadirkan lewat beberapa fitur andalan sepanjang 2021 nanti,” jelas Catherine.
Di pengujung tahun 2020 lalu, GoFood telah menyesuaikan tampilan (UI) diaplikasi dan meningkatkan pengalaman menyeluruh (UX) dengan memperkuat personalisasi, adanya halaman navigasi, informasi status pengantaran makanan, serta fitur koreksi otomatis (?autocorrect?) pada kolom pencarian.
Dalam waktu dekat, GoFood juga akan melengkapi fitur ?rating dengan ulasan yang dapat diberikan langsung oleh pelanggan untuk referensi pengguna lain. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.