Connect with us

Metro

Kader dan Ekseternal Bersaing di Maros

-

IST MENYELENGGARAKAN--Para pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Maros siap menyelenggarakan musda

MAKASSSAR, BKM–Partai Golkar di Sulsel dinilai sangat siap menyambut kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel yang akan dihelat 2024 mendatang.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe (TP) bahkan telah menunjuk beberapa orang pengurus sebagai pelaksana tugas (plt) guna menggelar musyawarah daerah (musda) Golkar di kabupaten Kota pada Februari hingga April mendatang.
Meski Penunjukan plt menuai pro dan kontra, ada yang menyebut kubu TP melakukan aksi bersih-bersih, namun tidak sedikit yang menilah penunjukan plt hanya sekedar penyegaran untuk menggairahkan kader usai pelaksanaan pilbup serentak 9 desember lalu.
Namun pada intinya, Golkar ingin kadernya menang di pemilihan presiden (pilpres) maupun di pilgub Sulsel.
Tak hanya itu, Golkar juga akan merebut kursi pimpinan dewan yang selama ini diambil oleh partai lain.
Plt Ketua Golkar Barru Andi Ina Kartika dan plt ketua Golkar Maros Rahman Pina juga punya harapan yang sama.
Di Kabupaten Maros, DPD II Golkar bergerak cepat. Rahman Pina yang ditunjuk sebagai plt langsung membentuk panitia musda.
Sejumlah nama mencuat memimpin Partai Golkar Maros. Di antaranya, mantan ketua Golkar Maros, Andi Patarai Amir, Cawabup Maros terpilih Hj Suhartina Bohari, mantan Kadis PU Maros Andi Ilham Tajerimin, cabup usungan Partai Golkar di pilkada Maros Andi Tajerimin, anggota DPRD Maros Taufiq Malik, dan Plt Golkar Maros Anwar Abdullah. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini