Connect with us

Politik

Andi Ina dan Suaminya Layak Pimpin Golkar Barru

-

IST LAYAK--Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari bersama suaminya yakni Andi Muh Yulianto Badwi. Keduanya disebut layak maju di musda Golkar barru

BARRU, BKM–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan Andi Ina Kartika Sari memiliki peluang untuk maju dan terpilih di musyawarah daerah (musda) Partai Golkar Kabupaten Barru.
Tak hanya Andi Ina yang kini tercatat sebagai bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, namun sang suami yakni Andi Muh Yulianto Badwi juga ikut disebut-sebut bisa muncul jelang musda.
Sekretaris Golkar Barru Bayasit yang dihubungi Minggu(7/2) belum mau berkomentar soal sejumlah nama yang akan maju dimusda. Apalagi sampai saat ini belum ada jadwal.
“Ibu ketua Plt Golkar Barru saja baru menggelar rapat konsolidasi dan belum ada pembahasan nama dan kandidat siapa yang akan maju. Untuk jadwal musda memang disebut-sebut akan digelar maret, namun untuk musda Golkar Barru diberi peluang bisa molor sedikit dari maret 2021,” kata Bayasit.
Selain Andi Ina dan Andi Yulianto, dua nama sebelumnya telah santer terdengar yakni H Kamil Ruddin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Barru dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Barru Syamsuddin Muhiddin.
Andi Ina diunggulkan lantaran saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II menggantikan Andi Muh Rum.
Selain itu, manakala Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) memberi restu untuk Andi Ina, maka tinggal selangkah lagi legislator Golkar Sulsel tiga periode ini menjadi ketua DPD II.
Sebagai ketua DPD II, Andi Ina bisa memuluskan langkahnya untuk maju di kontestasi pemilihan bupati Barru 2024 mendatang.
Meski Kamil Ruddin dan Syamsuddin Muhiddin disebut juga memiliki peluang, namun masih tersandung dengan AD/ART Partai Golkar yang mensyaratkan keanggotaan minimal lima tahun menjadi kader dan pengurus. Olehnya itu, untuk bisa maju di musda, keduanya juga butuh diskresi dari ketua DPD Golkar Sulsel TP. (udi/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini