Connect with us

Politik

Klan Syamsuddin Masih Kuat di Golkar Maros

-

IST Sofyan Syam

PANGKEP, BKM–Pelaksaan musyawarah daerah (musda) Partai Golkar Pangkep juga belum memiliki kepastian soal jadwal.
Meski demikian, sejumlah bakal calon ketua juga semakin mengkristal dengan menyisakan dua nama saja. Keduanya yakni Andi Ilham Zainuddin serta anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel H Sofyan Syam. Kedua nama ini masih merupakan klan dekat dari mantan Ketua DPD II Golkar Pangkep Syamsuddin A Hamid.
Sofyan Syam yang juga pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II Golkar Pangkep merupakan putra sulung dari Syamsuddin Hamid, sedangkan Andi Ilham Zainuddin tidak lain adalah adik ipar bupati Pangkep dua periode ini. Musda Golkar daerah ini masih menguatkan isyarat jika partai berlambang pohon beringin rindang ini akan tetap dikuasai klan Syamsuddin Hamid.
Hingga kini belum ada nama lain yang muncul selain Sofyan dan Andi Ilham atau diluar kerabat Syamsuddin Hamid.
Dominasi keluarga ini masih tampak kukuh untuk partai tersebut dan terbukti ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe belum berani memberikan posisi pimpinan Golkar daerah ini diluar dari klan Syamsuddin.
Sofyan Syam yang dihubungi, Minggu(7/2) menyatakan dirinya sebenarnya lebih memberi ruang kepada kader internal Golkar daerah ini untuk maju di musda.
“Sebenarnya saya lebih menginginkan Golkar Pangkep dipimpin kader internal untuk membesarkan partai ini, karena saya ini hanya diamanahkan sebagai pelaksana tugas untuk menyelesaikan hingga musda saja,” ujar Sofyan. (udi/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini