Connect with us

Politik

Rivalitas TP dan NH Bisa Berlanjut

Nurhaldin Merendah Hadapi RP dan Irianto di Makassar

-

JENEPONTO, BKM–Rivalitas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi selatan Dr Taufan Pawe (TP) bisa saja berlanjut untuk berhadapan secara tidak langsung dengan mantan ketua Golkar Sulsel Dr (HC) HAM Nurdin Halid (NH).
Sejumlah orang dekat TP dan NH bepeluang maju di musda mendatang. Tak hanya itu, sejumlah loyalis Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga masih tetap disebut memiliki kans untuk maju di musda.
Loyalis TP lebih didominasi oleh kader yang kini diberi amanah sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II.
Hampir semua daerah sudah menggelar rapat pengurus guna mempersiapkan musda yang akan digelar pada akhir Februari hingga April mendatang.
Untuk musda Golkar Kota Makassar, putra NH yakni Andi Nurhaldin dikabarkan akan berhadapan dengan dua orang dekat TP yakni Rahman Pina dan Muhammad Irianto Ahmad.
Rahman Pina telah diberi amanah oleh TP sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Golkar Maros, sedangkan Irianto Ahmad mendapat amanah menjadi plt Ketua Golkar Makassar menggantikan Farouk M Betta yang selama ini dekat dengan SYL.
Mereka antara lain mantan Muhammad Irianto Ahmad, legislator DPRD Sulsel Rahman Pina, hingga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin Halid.
Jika Rahman Pina kini tercatat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel, maka Irianto Ahmad pernah menjabat sebagai Direktur PD Parkir Kota Makassar, serta tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di Kota Makassar.
Meski memiliki peluang untuk maju di musda, namun Irianto mengatakan masih fokus melakukan konsolidasi dan persiapan musda Golkar Makassar.
“Kita sementara mempersiapkan segala sesuatu sehubungan dengan pelaksanana musda,” kata Irianto Ahmad.
Ia menargetkan musda Golkar Makassar sudah terlaksana paling lambat akhir bulan Februari 2021 ini.
“Insya Allah tidak lewat Februari, musda Golkar Makassar selesai. Kita rencanakan insyaallah pekan ketiga,” kata Irianto.
Terkait kesiapan Rahman Pina untuk maju di musda Golkar Makassar, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel ini menjawab sama seperti yang disampaikan Irianto Ahmad. Rahman Pina yang juga pernah tercatat sebagai anggora Fraksi Golkar DPRD makassar ini mengatakan masih fokus menjalankan perintah partai menyelenggarakan musda Golkar Kabupaten Maros. “Belum ada (keinginan mencalonkan), tapi saya ikut perintah,” katanya.
Putra NH yakni Andi Nurhaldin juga belum ingin bicara terbuka soal keinginannya maju di musda.
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini hanya menyatakan kesiapannya maju jika ditugaskan oleh partai.
Alasannya, Partai Golkar Makassar memiliki sejumlah kader-kader senior yang lebih layak jadi pemimpin. Namun jika ditugaskan mencalonkan diri, Nurhaldin mengaku siap.
“Nanti kita lihat, kalau memang diperintahkan oleh partai maju, ya kita maju. Tapi saya belum ada keinginan besar untuk maju,” katanya.
Nurhaldin juga berharap musda nanti dapat melahirkan kepengurusan yang bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kota Makassar.
Dalam Pemilu 2019 lalu, dominasi Partai Golkar dikalahkan oleh Nasdem, Demokrat dan PDIP yang masing-masing meraih enam kursi, sedangkan Golkar hanya lima. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini