Connect with us

Sulselbar

Saudara Pimpin dua Parpol Berbeda

-

BULUKUMBA–Kakak adik kembali memimpin dua partai berbeda. Kali ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare Musdalifah Pawe terpilih dalam musyawarah daerah (musda).
Musdalifah merupakan adik dari Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe yang terpilih akhir 2020 lalu.
Musda PAN Kota Parepare berlangsung di Kantor DPD, dihadiri pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Pengurus DPD PAN.
Musda dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang dimulai dengan penetapan tata tertib musda, dilanjutkan penerimaan laporan pertanggungjawaban pengurus PAN Parepare, sekaligus plt Ketua Andi Muhammad Irfan AB yang demisioner.
Musdalifah terpilih didampingi formatur untuk menyusun kepengurusan masing-masing Kurtafati, Ibrahim Suanda dan Muharram Muchtar.
Andi Muhammad Irfan AB yang juga wakil ketua DPW PAN Sulsel berharap keterpilihan Musdalifah dapat meningkatkan perolehan suara dan kursi PAN. “Kita berharap dengan terpilihnya Musdalifah, PAN akan mengalami peningkatan jumlah kursi sampai 100%, dari dua kursi saat ini, sehingga bisa merebut kembali posisi pimpinan DPRD, bahkan lebih jauh PAN akan mengusung Musdalifa sebagai calon Walikota Parepare menggantikan kakaknya”jelas anggota DPRD Sulsel dua periode ini.
Hal sebaliknya terjadi di musda PAN Bulukumba lantaran HA Edy Manaf kembali terpilih memimpin partai berlambang matahari terbit ini. Edy Manaf yang juga wakil bupati terpilih ini menggantikan Andi Zulkarnain Pangki yang tak lain adalah saudara mantan ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki.
Edy Manaf pernah menjabat ketua PAN Bulukumba periode 2004-2009 dan 2009-2014 kemudian di 2015-2020, Edy Manaf dikalahkan oleh Andi Zulkarnain yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris DPD.
Dalam penyusunan kepengurusan, Edy Manaf diberikan waktu selama dua minggu untuk menyusun kepengurusan baru.
“Alhamdulillah, saya kembali diberikan amanah oleh DPP untuk memimpin PAN Bulukumba, Saya berharap semua pengurus dan kader PAN mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempersembahkan yang terbaik untuk kabupaten Bulukumba,”harapnya.
Zulkarnain Pangki dengan berbesar hati memberikan ucapan selamat kepada Edy Manaf. “Ketua maupun pengurus boleh berganti tetapi partai harus tetap ada dan harus utuh, terlebih PAN Bulukumba dapat menempatkan posisi Wakil Bupati di Pilkada serentak, salah satu titik keberhasilan kepemimpinan dan itu wajib di pertahankan dan bahkan di tambah agar kita semakin kuat, tidak boleh terkotak-kotak apalagi terpecah belah ” tegas Zulkarnain Pangki. (mup-min/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini