Connect with us

Politik

Kader Golkar Jeneponto Ancam Musda Tandingan

TP Hadiri Peletakan Batu Pertama di Takalar

-

MAKASSAR, BKM–Kader Partai Golkar Jenep0nto punya keinginan untuk menggelar musyawarah daerah (musda) tandingan lantaran banyaknya kader yang menjabat sebagai pimpinan kecamatan (pincam) diberhentikan atau dicopot jelang pelaksanaan musda.
Sedikitnya ada enam ketua pincam yang diberhentikan. Pemberhentian itu dilakukan oleh pelaksana tugas (plt) Ketua DPD II Golkar Jeneponto Ikram Iskandar beberapa waktu lalu.
Sesuai ketentuan, pemberhentian pincam itu harus mendapat persetujuan dari DPD I Golkar Sulsel. Lantaran hal itu tidak dilakukan, maka praktis apa yang dilakukan Ikram sangat tendensius dan melanggar anggaran dasar partai.
Wakil ketua bidang organisasi Golkar Jeneponto Natsir Puly mengemukakan bila pencopotan jelang musda merupakan pelanggaran. “Maka, jika musda dilakukan dan kepesertaan musda diambil dari plt pincam, maka kami menganggap bahwa musda tersebut tidak sah, dan kami akan mengadakan musda dengan peserta yang sah yaitu pincam definitif,”jelas Natsir, Senin kemarin.
Menurutnya, jika memang ada pincam yang tidak aktif, karena memang Golkar Jeneponto tidak pernah aktif melakukan kegiatan. “Pak Ikram ini kan hanya plt ketua Golkar Jeneponto, baru menjabat beberapa hari, tidak paham sama sekali tentang kondisi internal Golkar Jeneponto. Apa alasannya mengatakan bahwa pincam ini dan itu tidak aktif sehingga harus di copot?. Kemungkinan untuk memuluskan salah satu calon pada musda nanti.
Olehnya itu, kami berharap ketua DPD I Partai Golkar Sulsel dapat menangani persoalan ini, mohon kembalikan jabatan pincam yang di copot,” ujar Natsir Puly yang akrab disapa Karaeng Romo.
Tak hanya di Jeneponto, plt ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief juga telah mencopot para ketua pincam jelang musda.
Ketua DPD 1 Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) kini menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor Golkar Takalar.
Dihadapan kader, TP mengaku optimis pengurus akan mampu mengembalikan kejayaan partai seperti beberapa tahun lalu. “Saya optimis, Golkar Takalar akan mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar dengan hadirnya sejumlah kader yang memiliki potensi yang sangat besar,’ Kata TP, Senin kemarin.
Sebelum TP tampil, ketua panitia Ziaurrahman Mustari melaporkan pembangunan akan membutuhkan dana kurang lebih 850 juta dengan luas lokasi kurang lebih 450 meter persegi.
“Rencana pembangunan kantor Golkar Takalar ini membutuhkan anggaran kurang lebih 850 Juta, pembangunan terwujud berkat partisipasi sejumlah kader dan anggota DPRD Takalar, termasuk sumbangan dari ketua AMPG Takalar,”urai Ziaurrahman.
Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arif juga optimis golkar akan kembali berjaya, paling tidak kursi pimpinan DPRD Takalar kembali diraih. “Kita akan kembalikan kejayaan Partai Golkar Takalar, olehnya sinergitas sangat dibutuhkan, karena saat ini Golkar Takalar dihuni sejumlah karakter yang memiliki kemampuan yang sangat besar. (ira/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini