Connect with us

Politik

Pengganti Amran, kader yang memiliki jiwa militansi dan integritas

-

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe (TP) telah menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bagi bakal calon Pimpinan DPRD Luwu Timur di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Rabu (17/2) malam.
TP didampingi anggota seleksi diantaranya Sekretaris Marzuki Wadeng serta para wakil ketua seperti La Kama Wiyaka, Ambas Syam, Herman Heizer, Rahman Pina, dr Salwa Mochtar, dan Nasruddin Nawawi.
Mereka yang diuji masing-masing Najamuddin, Badawi Alwi, Mahadi, Heriyanti Harun , Wahidin Wahid dan Arifin.
TP mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini untuk mencari sosok pengganti Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam yang telah meninggal dunia pada 12 Desember 2020 lalu.
Ia menjelaskan, selain kader yang memiliki jiwa militansi, integritas, dan visioner, calon ketua DPRD Lutim juga mampu memahami konstalasi politik di Lutim saat ini. Terutama bagaimana memberikan solusi terbaik atas riak-riak pilihan partai Wakil Bupati Luwu Timur terpilih, Budiman Hakim.
“Ketua DPRD itu bukan hanya pimipinan sidang. Secara kader kegolkaran ada yang melekat. Sehingga sangat dibutuhkan figur yang bisa menjaga marwah partai. Pimpinan legislatif bukan jabatan biasa. Sosok ketua DPRD harus merupakan kader berintegritas dan visioner,” tegas TP yang tercatat sebagai Wali Kota Parepare ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini