Kriminal

Curi Tas  Pengunjung di Rak Toko Barang Campuran


MAKASSAR, BKM — Seorang emak-emak mengenakan jilbab warna hitam digiring ke ruang Unit Reskrim Polsek Bontoala. Dia berurusan hukum lantaran melakukan pencurian di sebuah toko barang campuran di Jalan Mentimun. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian total Rp38 juta. Aksi pelaku pun viral di media sosial.

Kapolsek Bontoala, Kompol Andriyani, mengatakan, perempuan berinisial HT berusia 52 tahun itu diamankan setelah terkuak hasil penyelidikan dilakukan Unit Reskrim Polsek Bontoala dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Haryanto Siga.

”Jadi sebelumnya kami menerima laporan dari seorang pengunjung toko. Dari keterangannya bahwa tas miliknya berisi uang tunai Rp30 juta serta perhiasan emas dan surat-surat penting yang diduga senilai Rp8 juta, hilang saat korban meletakkan di rak toko yang ditempati belanja,” beber Kapolsek menirukan keterangan korban, Senin (22/2).

Laporan korban, kata Kompol Andriyani, ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Bontoala yang lebih dulu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dengan mengambil keterangan saksi serta kamera pengintai atau CCTV pemilik toko.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku teridentifikasi serta keberadaannya diketahui tengah berada di Jalan Balana. Di sana tim Reskrim menyergap pelaku yang tengah berada di sebuah rumah. Dari tangannya disita barang bukti berupa tas milik korban. Selanjutnya pelaku dan barang buktinya digelandang ke Mapolsek Bontoala untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” terang Kapolsek.

Menurut perempuan HT, betul dirinya telah mengambil tas korban berisi uang. Kata dia, tas korban digasak saat dirinya berpura-pura berbelanja di toko Jalan Mentimun tersebut.
”Pelaku ini membuntuti korban. Dia masuk ke toko dengan berpura-pura belanja. Pelaku terus mengikuti korban sampai korban lengah. Begitu ada kesempatan, saat itulah pelaku dengam cepat mengambil tas korban yang disimpan di rak saat korban sedang mencari barang yang hendak dibelinya,” kata Kapolsek menirukan keterangan pelaku.

Meski begitu, tambah Kapolsek, aksi pelaku terekam kamera CCTV toko tersebut. Sehingga pelaku teridentifikasi. Dia pun tak bisa berkelit. Kini pelaku dan barang buktinya diamankan untuk diproses hukum lebih lanjut. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.