Gojentakmapan

Oskar Ajak Semangat Melakukan MGMP


SAMBUTAN -- Sekretaris Dinas Diknas Kabupaten Jeneponto, H Oskar Baso memberikan sambutan pada acara sosialisasi MGMP.

JENEPONTO, BKM — Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Jeneponto, H Oskar Baso, menghadiri Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Bontoramba dan Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.
Kegiatan ini dihadiri Kabid Ketenagaan Diknas, Rachmat Sasmito, Kasi Kurikulum, Haeruddin, serta para guru Bahasa Indonesia. Kegiatan musyawarah ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tamalatea, Kelurahan Bonto Tangnga, Kecamatan Tamalate, Jumat (19/2).
”Mari kita tetap penuh semangat ber MGMP. Dan terimakasih atas kehadiran para guru dalam kegiatan ini,” kata Sekretaris Dinas Diknas Kabupaten Jeneponto, H Oskar Baso.
Kegiatan MGMP ini dihadiri perwakilan guru Bahasa Indonesia dari sekolah SMP yang ada di Kecamatan Bontoramba dan Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto untuk memberi pemahaman yang sesuai prosedur bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Lagi pula saat ini, banyak bahasa gaul yang merusak bahasa Indonesia itu sendiri. Maka perlu disosialisasikan. ”Terutama kepada guru bahasa Indonesia, agar anak didiknya kesehariannya menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Itu harapan sosialisasi ini,” jelas Oskar Baso.
Ketua MGMP Kecamatan Bontoramba, Haeruddin Arif, menyampaikan, kegiatan ini adalah sosialisasi dan penyamaan persepsi dalam menyikapi kurikulum yang disederhanakan selama masa pandemi Covid-19. Juga rencana suvervisi MGMP se-Kabupaten Jeneponto tahun 2021.
”Seluruh peserta sangat antusias mendengarkan penyampaian materi sosialisasi penyederhanaan kompotensi dasar dan indikator kurikulum pada kegiatan MGMP,” katanya. (krk/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.