Kriminal

Polisi Cari Tiga Unit HP Hasil Curian


MAKASSAR, BKM — Penyidik Reskrim Polsek Mamajang masih melakukan pencarian tiga unit handphone (HP) atau gawai. Karena hasil pemeriksaan terhadap tiga terduga pelaku pembobolan rumah dan pencurian gawai di Jalan Tanjung Alang, tiga unit gawai itu telah dijual kepada orang lain.
Adapun tiga unit gawai yang sedang dicari, yaitu Samsung J Orene, Xiaomi Red 6, dan Samsung J2. Sedangkan tiga terduga yang telah ditangkap, yaitu Ade Bambang Saputra alias Ade (22), Rahmat Hadayat alias Yayat (22), dan Asdar (16).
Ketiga terduga pelaku dihadapkan pada laporan dengan nomor LP/100/IV/2019/Restabes Makassar/Sek Mamajang, tanggal 13 Juni 2019. Dengan laporan korban bernama Yunita Siola (21), warga Jalan Tanjung Alang.
Kanit Reskrim Polsek Mamajang, AKP Syamsuddin Hehanusa, mengemukakan, saat anggota mengamankan para terduga pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pembobolan rumah dan pencurian, menemukan satu unit gawai merek Samsung J2 Freme warna gold. Sedangkan tiga unit gawai lainnya yang juga dilaporkan hilang, masih sedang dilakukan pencarian karena sudah dijual kepada orang lain.
Kanit Reskrim Polsek Mamajang menambahkan, penangkapan itu merupkan hasil lidik anggota Opsnal Polsek Mamajang bahwa pelaku tindak pidana pembobolan dan pencurian berada di Jalan Tanjung Alang.
Atas lidik kemudian anggota bergerak ke alamat yang dimaksud dan langsung melakukan penggeledahan/pencarian. Kemudian mengamankan terduga Bambang Saputra alias Ade. Kemudian anggota Opsnal melakukan pengembangan terhadap teman pelaku dan berhasil mengamankan tersangka Asdar dan tersangka Hidayat alias Yayat. Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Mamajang untuk menjalani proses hukum lebih. (jul)

Komentar Anda





Comments
To Top
.