Connect with us

Sulselbar

Ikatan Keluarga Putra Putri Semen Tonasa Gelar Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus Baru. Begini Program Kerjanya

-

FOTO BERSAMA -- Pengurus dan anggota IKPPST angkatan 89, angkatan 92, angkatan 95 melakukan foto bersama Ketua Umum IKPPST Pusat, Ir Ilyas Timu usai menggelar rapat kerja dan pelantikan pengurus baru periode 2021-2024.
PANGKEP, BKM — Ikatan Keluarga Putra-Putri Semen Tonasa (IKPPST), Komisariat Angkatan 89, Angkatan 92 dan Angkatan 95 telah melaksanakan rapat kerja. Selain itu, juga dilakukan pelantikan pengurus baru periode 2021-2024, di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.
Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua Umum IKPPST Pusat, Ir Ilyas Timu.
Dalam sambutannya, Ketua Umum IKPPST Pusat, Ilyas Timu menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya atas apa yang telah dilaksanakan Putra Putri Angkatan 89, Angkatan 92 dan Angkatan 95. Ia berharap, agar apa yang dilaksanakan ini dapat diikuti angkatan lainnya.
”Apa yang menjadi program kerja IKPPST Komisariat Angkatan 89-92-95 ini, tidak hanya memberi keuntungan pada angkatannya saja. Tapi juga dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya, Selasa 22 Februari 2021).
IKPPST Komisariat Angkatan 89-92-95 ini adalah anak cabang dari IKPPST Pusat yang telah berdiri pada 2 November 1984 dengan nama Himpunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Semen Tonasa di kantor Perwakilan Semen Tonasa di Makassar. Selanjutnya pada tanggal 24 Januari 2009 menjadi Ikatan Putra Putri Semen Tonasa disingkat IPPST.
”Tujuan dari IKPPST yang termaktub dalam anggaran dasar IKPPST. Yaitu menghimpun dan membimbing para anggota yang merupakan keluarga maupun putra dan putri dari karyawan, yang bekerja di salah satu BUMN terbesar di Indonesia bagian timur,” tuturnya.
Pengurus IKPPST Komisariat Angkatan 89-92-95 yang terpilih, yaitu Ketua, Muhammad Akbar Noor, Sekretaris, Inasritaty Putri, dan Bendahara, Abdul Muis. Sedangkan sebagai penasihat, masing-masing Rusdi Hidayat Jufri, Edy Jaya, dan Sophian Arisawan.
Adapun kegiatan dari IKPPST Komisariat Angkatan 89-92-95 yang telah dilaksanakan, di antaranya Program Jumat Berbagi. Program ini ditujukan bagi kaum dhuafa dan anak panti asuhan.
Juga program Anak Tonasa Peduli Sulbar. Yaitu menghimpun dan mengumpulkan sumbangan baik itu berupa. Dana tunai maupun Sembako untuk para korban terdampak bencana di Majene dan Mamuju.
Sementara untuk program kerja yang akan dilaksanakan, yakni mendata para pelaku usaha dilingkup alumni, menganalisa permasalahan dalam usaha dilingkup alumni, membantu para pelaku usaha untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat memperkenalkan dan memasarkan produk mereka, mendirikan badan usaha yang bersinergi bersama PT Semen Tonasa pemanfaatannya untuk
kesejahteraan alumni, serta diidang kerohanian, pengurus akan melaksanakan kegiatan keagamaan Islam dan Kristiani, seperti pengajian, tadarrus Al Quran, dan kebaktian melalui virtual meeting. (mir)
Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini