Connect with us

Headline

Kejati Sulsel yang Baru Janji Selesaikan Perkara Korupsi

-

MAKASSAR, BKM– Raden Febrytrianto secara resmi telah menggantikan Firdaus Dewilmar sebagai kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan. Ditandai dengan seremoni pisah sambut yang digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (22/2).
Yang hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel yang lama Firdaus Dewilmar. Tak lupa apresiasi atas kinerja Kejati Sulsel di bawah kepemimpinan Firdaus Dewilmar yang menjabat selama kurang lebih satu tahun delapan bulan.
Menurutnya, prestasi yang berhasil diberikan oleh Firdaus Dewilmar adalah keberhasilan dalam mengembalikan aset daerah dengan nilai menghampiri Rp10 triliun.
“Selama menjabat di Sulsel, Bapak Firdaus sudah sangat membantu pemerintah provinsi dalam penanganan kasus hukum di daerah ini. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan keluarga, menyampaikan terima kasih atas segala dedikasinya selama mengemban amanah serta semoga sukses dalam amanah yang baru,” kata Sudirman.
Tidak itu saja, Sudirman Sulaiman juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajati Sulsel yang baru Raden Febrytrianto. Diharapkan dapat membangun sinergitas bersama.
Terpisah, Raden Febrytrianto berencana akan langsung melakukan konsolidasi internal. Apalagi dengan melihat banyak tugas atau pekerjaan yang harus ditindaklanjuti sepeninggal Firdaus Dewilmar.
“Saya akan menggelar konsolidasi internal untuk melakukan pemetaan di wilayah hukum Sulsel. Konsolidasi itu bertujuan untuk mengetahui secara utuh kekuatan internal. Baru kemudian konsolidasinya keluar,” ujarnya, Selasa (23/2).
Dia meyakini semua pekerjaan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya akan segera diselesaikan dan tetap dilanjutkannya. Utamanya soal perkara korupsi yang telah ditangani oleh Kejati Sulsel sebelumnyanya.
“Pasti apa yang seharusnya ditindaklanjuti akan saya lakukan. Tapi untuk sementara karena memang baru, saya akan konsolidasi internal dulu,” tutupnya. (arf)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini