Connect with us

Politik

Ketua Golkar Bone dan Soppeng Belum di Plt Kan

-

MAKASSAR, BKM–Hingga kini, masih ada sejumlah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten yang belum diberhentikan alias di pelaksana tugas (plt) kan.
Utamanya Ketua DPD II Golkar Bone Andi Fahsar M Padjalangi dan ketua DPD II Golkar Soppeng Andi Kaswadi Razak.
Sementara para ketua DPD II yang tak lain adalah bupati dan wakil bupati sudah diberhentikan seperti Iksan Iskandar di Jeneponto, Basli Ali di Selayar, Muslimin Bando di Enrekang dan Viktor Datuan Batara di Tana Toraja. Bahkan Andi Fahsar dan Andi Kaswadi telah menemui Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe, Minggu (21/2) malam.
Seperti diketahui, TP menerima kunjungan Andi Fahsar M Padjalangi di Hotel Claro Makassar.
Sehari sebelumnya, Andi Kaswadi Razak juga menemui TP di tempat yang sama.
Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan, pertemuan TP dengan Bupati Bone dan Bupati Soppeng itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Mereka membicarakan bagaimana membesarkan Golkar di Sulsel.
“Pak TP telah bertemu dengan Pak Fashar. Sehari sebelumnya bertemu dengan Pak Kaswadi. Mereka juga membicara persiapan musda masing-masing daerah. Untuk itu, Pak ketua segera menunjuk Plt Ketua untuk melaksanakan musda, dikarenakan masa jabatan Ketua saat ini telah berakhir,” kata Zulham Arief.
Sekretaris AMPG Sulsel ini menjelaskan, dalam pertemuan itu, TP mengapresiasi kedua kader andalan Golkar Sulsel tersebut. Bagiamana tidak, keduanya mampu menaikkan elektoral partai berlambang pohon beringin ini di di daerah mereka masing-masing.
Andi Fahsar berhasil menjadi Bupati Bone dua periode dan mempertahan kursi ketua DPRD Bone dengan sembilan kursi pada Pileg 2019 lalu.
Begitupun Kaswadi Razak. Pada Pileg 2019 lalu, Bupati Soppeng dua periode itu membuat Golkar sukses meraih suara signifikan sebanyak 12 kursi, dari 30 kursi di DPRD Soppeng. Dibanding pada 2014, Golkar Soppeng hanya meloloskan tujuh kadernya lolos parlemen. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini