Connect with us

Politik

Demokrat Kesal Atas Hengkangnya Ombas

-

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrat Sulawesi Selatan kembali kesal atas adanya kader partai berlambang bintang mercy ini hengkang dan bergabung dengan Partai Golkar.
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle mengaku prihatin dan kesal adanya kader yang sejak awal menyatakan siap membesarkan partai, namun pada akhirnya hengkang dan memilih bergabung dengan partai lain.
Menurut Selle, kalau kasus Saiful Arif di Kepulauan Selayar yang hengkang ke Partai Golkar itu bisa dipahami bahwa dari awal paket bupati dan wabup H basli Ali – Saiful Arif pada pemilihan bupati (pilbup) 9 Desember 2020 lalu, golkar mensyaratkan harus paket golkar – golkar. “Dan bagi kami demokrat itu terserah pilihan politik kader. Bagi kami di demokrat sudah terbiasa ditinggalkan oleh kader yang sudah diantar oleh partai menduduki posisi politik yang sangat strategis,”jelas Selle, Rabu (24/2).
Tapi kalau di Torut lain kasusnya. Ada masalah prinsip yang dilabrak Yohanis Bassang alias Ombas. Selain tidak komit terhadap Partai Demokrat ada hal lain yang lebih prinsip yang dilabrak. “Mau mempertontonkan kepada khalayak, khususnya kepada warga Torut bahwa moral politknya sangat rendah dan tega mencederai hubungan personal dengan wakilnya sendiri padahal belum dilantik,”jelas Selle yang juga Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini.
Seperti diketahui, bupati Toraja Utara terpilih Yohannis Bassang memutuskan meninggalkan Partai Demokrat lalu bergabung ke Partai Golkar.
Ombas telah mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, pada Selasa (23/2). Padahal wakil bupati terpilih Dedy Palimbong baru saja diganti oleh Golkar Sulsel sebagai Ketua DPD II Golkar Toraja Utara.
Bergabungnya Ombas kepartai berlambang pohon beringin rindang ini menambah deretan peserta pemilihan wali kota (pilwali) Makassar dan pemilihan bupati (pilbup) serentak 2020 di Sulsel yang hengkang.
Selain Ombas juga ada nama Munafri Arifuddin alias Appi yang juga bergabung dengan partai yang dipimpin Taufan Pawe di Sulsel. Appi juga diusung oleh Demokrat, PPP dan didukung oleh PSI saat pilwali Makassar lalu.

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini