Connect with us

Sulselbar

KPRI Amanah Kopemda Maros Gelar RAT ke- 39. Begini Hasilnya

-

LAPORAN -- Wakil Ketua KPRI Amanah Kopemda Maros, H Abidin Said (tengah) didampingi Ketua Pengawas, Towadeng, saat menyampaikan laporan pertaqggungjawaban KPRI Amanah Kopemda Maros untuk tahun buku 2020 di Baruga B Pemkab Maros, Kamis, 25 Februari 2021
MAROS, BKM — Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Amanah Koperasi Pemerintah Daerah (Kopemda) Kabupaten Maros menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-39 tahun buku 2020 di Baruga B kantor bupati  Maros, Kamis, 25 Februari 2021.
Wakil Ketua Pengurus KPRI Amanah Kopemda Kabupaten Maros, Drs H Abidin Said MSi, mengungkapkan, RAT  Kompemda Maros ke-39  ini hanya dihadiri kurang lebih 50 orang anggota untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.
”Anggota yang hadir merupakan perwakilan dari setiap instansi di lingkup Pemkab Maros. Peserta yang hadir langsung menerima Sisa Hasil Usaha  (SHU) dari pengurus. Dan saya berterimakasih kepada anggota, karena laporan pertanggung jawaban pengurus dalam tahun buku 2020 dapat diterima,” ujar Abidin Said yang juga anggota DPRD Kabupaten Maros dari Partai Nasdem.
Ia menambahkan, jumlah anggota  KPRI Amanah Kopemda Maros hingga 31 Desember 2020 mencapai 1.228 orang. Untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diraih koperasi ini dalam tahun  buku 2020 mencapai Rp637.583.867.
”Bidang usaha yang dikembangkan koperasi ini, yaitu usaha simpan pinjam dan usaha Kopemda mart,” terang  Abidin Said.
Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Maros, Muhammad Najib, mengungkapkan, RAT merupakan hal mutlak dilaksanakan. Karena RAT merupakan ciri dan sendi  utama dalam menggerakkan koperasi.
”Semoga KPRI Amanah Kopemda Maros mampu menerapkan strategi transformasi untuk pengembangan koperasi agar dapat meningkatkan kepercayaan dan kesejahteraan anggotanya,” ujar Najib saat membuka kegiatan tersebut.
RAT Ke-39  KPR  Amanah Kopemda Maros ini juga dihadiri Ketua KPRI Kopemda Maros, HM Wasir Ali, Ketua  Dekopinda Kabupaten Maros, H Mustafa, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur, dan Ketua  Pengawas KPRI Amanah Kopemda Maros, Towadeng. (mir)
Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini