Connect with us

Headline

Rata-rata Orang yang tidak Saya Pakai

Soal Tiga Besar Lelang Jabatan

-

MAKASSAR, BKM — Tahapan seleksi terbuka atau lelang jabatan Pemkot Sulsel sudah selesai. Tiga nama dengan hasil seleksi terbaik untuk setiap formasi yang dibuka sudah dikantongi timsel. Rekomendasi nama-nama tersebut ternyata juga sudah sampai di tangan wali kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.
Ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (24/2), Danny membenarkan hal itu. Danny mengatakan, sebenarnya tim transisi sudah mau umumkan nama-nama itu. Tapi dirinya melarang. Nanti siap baru diumumkan.
“Iya. Nama-nama tiga besar sudah ada di saya. Nanti saya coba bicarakan dengan Ibu Fatma (wakil wali kota) terkait hal ini. Nanti kita umumkan ke publik,” ungkapnya.
Dia melanjutkan, dirinya sudah mengamati dan mencermati nama-nama yang ada. Dan rata-rata, mereka adalah orang-orang yang tidak dipakainya saat menjabat sebagai wali kota Makassar di periode yang lalu.
“Kompetensi yang di tiga besar, kebetulan orang-orang yang saya tidak pakai dulu. Berarti saya tahu sekali ini orang-orang,” katanya.
Tapi, dia buru-buru menimpali jika dari sekian nama yang disodorkan ke dirinya itu, ada juga beberapa orang-orang baru yang punya daya tarik dan tergolong bagus.
Untuk memilih orang-orang yang tepat mendampinginya melaksanakan program-program yang telah disusun, Danny mengatakan cukup simpel. Jika memenuhi kriteria, dalam artian apa yang digagas sejalan dengan visi-misi pasangan Danny-Fatma, maka kemungkinan besar akan terpilih. Begitu pula sebaliknya. Danny juga akan mengonsultasikan nama-nama tiga besar tersebut dengan tim transisi.
“Jadi sangat simpelji. Kalau saya pilih berarti oke. Tapi kalau dianggap tidak bisa sejalan dengan visi misi yang akan diperjuangkan, maka akan diulang (lelangnya), ” ungkap Danny.
Dia memberi sedikit bocoran. Dari sejumlah nama-nama yang disetor tersebut, kemungkinan ada yang akan dipilihnya untuk menduduki posisi kepala OPD. Namun ada juga yang terpaksa harus diulang kembali lelangnya.
Danny menekankan, dirinya akan melaksanakan proses lelang secara fair dan terbuka agar tidak menimbulkan berbagai macam penafsiran. “Jangan sampai nanti ada yang mengatakan dendamlah, suka tidak suka. Teman-temannyaji,” tandasnya.
Delapan jabatan kepala dinas yang diperebutkan dalam lelang jabatan ini yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penataan Ruang, Dinas Pendidikan. Dinas Perikanan dan Pertanian, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sekretaris Dewan, dan BKPSDM. (rhm)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini