Connect with us

Headline

Terima Kasih Atas Kerja Sama yang Manis Selama Ini

Dengan Mata Berkaca-kaca, Rudy Djamaluddin Pamit Jelang Akhir Masa Jabatan

-

IST PAMIT-Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin berfoto bersama pejabat pemkot usai menggelar rapat koordinasi di Ruang Sipakatau, Kamis (25/2). Ini merupakan pertemuan terakhir Rudy dengan para pimpinan OPD menjelang masa jabatannya berakhir.

MAKASSAR, BKM — Jumat (26/2) ini merupakan hari terakhir Rudy Djamaluddin menjalankan amanahnya sebagai penjabat wali kota Makassar. Posisi ini ditempatinya selama kurang lebih delapam bulan.
Jelang akhir jabatannya, Rudy didampingi Sekkab Kota Makassar Anshar menggelar rapat kordinasi bersama seluruh pimpinan OPD di Ruang Sipakatau, Kamis (25/2). Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf jika selama memimpin ada salah dan kekurangan.
Delapan bulan, menurutnya, merupakan waktu yang panjang untuk membangun Kota Makassar. “Bersinergi bagaimana menghadirkan layanan pemerintahan yang baik di tengah kelemahan dan kekurangan, saya akan bekerja semaksimal mungkin hingga di ujung amanah saya. Beberapa karya saya persembahkan untuk masyarakat kota Makassar,” ucapnya.
Selain itu, ia juga berpesan untuk bekerja pakai hati dan tidak menunda-nuda pekerjaan. “Hasil pertemuan hari ini saya akan laporkan besok kepada wali kota terpilih (Ramdhan Danny Pomanto), agar segera bisa ditindaklanjuti oleh beliau. Siapapun yang memimpin kita harus kerja ikhlas untuk menghasilkan hasil maksimal,” jelasnya.
Ia pun mohon pamit. “Saya mohon pamit. Terima kasih atas kerja sama yang manis selama ini. Semoga ke depan semuanya bisa saling bersinergi guna menanggulangi hal-hal yang masih kurang di Kota Makassar,” sebutnya sambil matanya berkaca-kaca.

Ikon Unik Ampi Theater

Sebelumnya, Rudy Djamaluddin mendampingi Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah meresmikan satu ikon unik bernama Ampi Theater. Lokasinya di kawasan Tanjung Bunga. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.
”Ampi theater ini merupakan inisiasi dan gagasan dari Bapak Gubernur. Ini menjadi bukti pemerintah sangat konsen dan memperhatikan kota Makassar. Sama-sama bersinergi untuk menghasilkan kota Makassar sebagai kota ramah investasi dan pariwisata,” ucap Rudy.
Ia juga menilai kehadiran ampi teater ini bisa menggenjot perputaran perekonomian kota Makassar. Sebab di kawasan tersebut tersedia 60 booth yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berjualan.
Selain itu, Rudy yang masa tugas akan segera berakhir sebagai penjabat wali kota makassar mengklaim jika wali kota terpilih Moh Ramdhan Danny Pomanto mampu melanjutkan hal-hal yang baik terkait infrastruktur.
“Saya percaya beliau (Danny Pomanto) dengan latar belakangnya sebagai arsitek serta pengalaman yang dimilikinya akan bisa membawa kota Makassar menjadi lebih baik,” ujarnya.
Sementara, Nurdin Abdullah mengungkapkan ampi teather ini merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama. Ia juga mengapresiasi kinerja Rudy Djamaluddin sebagai penjabat wali kota Makassar karena mampu mempersembahkan sesuatu yang berguna di akhir masa jabatannya.
“Ini adalah legacy Prof Rudy yang berhasil mempersembahkan karya yang luar biasa untuk masyarakat Kota Makassar. Kita apresiasi, karena selama tujuh bulan mengabdi, banyak hal yang telah diperbuat untuk Kota Makassar ,” imbuhnya.
Konsen selanjutnya, kata Nurdin, akan fokus pada perbaikan jalan di sepanjang Jalan Tanjung Bunga yang masih banyak rusak dan berlubang. “Kita anggarkan untuk kenyamanan masyarakat kita,” pungkasnya. (rhm)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini