Connect with us

Politik

Dalam Dua hari, Ombas Dapat Amanah

-

IST Johanis Bassang

RANTEPAO, BKM–Dalam dua hari, Yohanis Bassang alias Ombas ,mendapat dua amanah yang harus dijalankan. Amanah pertama yakni harus menjalankan perintah sebagai bupati Toraja Utara usai dilantik oleh gubernur Jumat (26/2).
Amanah yang kedua yakni usai terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Torut secara aklamasi pada musyawarah daerah (musda) yang digelar di Hiltra Hotel Rantepao, Sabtu (27/2).
Dalam musda itu, semua pimpinan kecamatan (pincam) Partai Golkar dari 21 kecamatan sepakat dan menyetujui Ombas sebagai Ketua Golkar.
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menyambut gembira keterpilihan Ombas secara aklamasi.
Menurutnya, ini membuktikan jika kerja politik Partai Golkar didaerah ini jaminan besar kedepan dengan target Golkar pemenang Pileg 2024 dengan target kursi tujuh hingga sepuluh di DPRD Toraja Utara.
Apalagi Wakil Bupati terpilih Frederik Victor Palimbong (Dedy) sebelumnya ketua Golkar Torut ihlas dan setuju dengan jiwa besar Ombas Ketua Golkar.
“Militansi kader Golkar ingin mewujudkan organisasi kepartaian dikelola secara profesional terjawab sudah untuk hari ini,” ujar Taufan Pawe.
Demikian pula Ombas dan Dedi keduanya merupakan kader Golkar yang memiliki kebersamaan di partai. Ini juga merupakan tanda-tanda duet mereka sebagai bupati dan wakil bupati kedepan yang terlihat kompak dan dapat berkerjasama untuk mengelola tata pemerintahan dan pembangunan.
“Tidak mudah menyatukan kader di organisasi politik besar, namun image itu terbantahkan di Toraja Utara kekompakan dan kebersamaan diatas segalanya, sehingga semua kader Golkar pimpinan kecamatan, termasuk anggota fraksi DPRD Toraja Utara segera mengagendakan gerakan politik, baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang,” ucap Taupan Pawe (gus/rif/c).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini