Connect with us

Sulselbar

Eks pegawai bank divonis empat tahun

-

BONE, BKM — Kisah terdakwa Eka Hayanti, pelaku penggelapan uang Andi Warnawati istri mantan Bupati Bone Idris Galigo akhirnya diputus majelis hakim Pengadilan Negeri Watampone Kelas IA.
Mantan pegawai Bank Muamalat Cabang Bone Eka Hayanti terbukti telah menggelapkan uang nasabah Andi Warnawati sebanyak Rp 4 miliar saat masih bekerja pada bank tersebut
Humas PN Watampone Haeruddin Tomo yang dikonfirmasi mengatakan sebelumnya JPU Kejari Bone selama empat tahun.
“Terdakwa sudah divonis melalui sidang secara virtual, terdakwa divonis empat tahun sesuai tuntutan JPU, ” ujar Tomo.
Sebelumnya terdakwa telah menjalani sidang beberapa kali, pada sidang sebelumnya terdakwa sempat meminta keringanan pasalnya, dia mengaku memiliki bayi.
Alasan majelis hakim menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa karena tidak ada itikad baik terdakwa untuk mengembalikan uang milik korban yang jumlahnya sangat besar sehingga dijatuhi hukuman sesuai tuntutan JPU.
Kasi Pidana Umum Faisah yang diwawancarai beberapa waktu lalu mengatakan bahwa berdasarkan dari pengakuannya, Eka mulai menggelapkan uang milik korban sejak tahun 2013 lalu saat itu Eka masih menjabat sebagai karyawan Bank Muamalat.
“Eka merupakan orang kepercayaan korban, baik dalam melakukan penyetoran maupun penarikan uang ke rekening korban, Ekha mulai menggelapkan uang milik korban dengan cara penarikan melalui 2 ATM yang dipegangnya, dan itu dilakukan secara bertahap sejak 2013 lalu dan baru diketahui korban pada 2019,” ujar Faisah.
Dari pengakuan Ekha uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi dan selebihnya digunakan untuk bermain saham. Saat ini Eka masih menjalani hukuman kurungan penjara di Lembaga Pemasyarakatan Watampone. (man/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini