Connect with us

Headline

Komunitas Pekerja Seni Sulsel Bantu Korban Gempa Sulbar

-

BANTUAN-Komunitas Pekerja Seni Sulsel menyalurkan donasi untuk korban gempa Sulbar.

GOWA, BKM — Komunitas Pekerja Seni Sulsel menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Donasi yang berhasil dikumpulkan, telah mereka salurkan. Pelepasan bantuan tersebut dilakukan di Kompleks Perumahan Grand Cakra Residen Blok C2 Nomor 21 Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.
Kegiatan ini digelar dengan sederhana dan tidak mengundang banyak orang. Hanya ada satu tokoh masyarakat dengan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka yang hadir menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Bantuan yang terkumpul diperoleh dari kegiatan open donasi atau penggalangan dana dalam rangka misi kemanusiaan peduli Sulbar yang dalam tahap pemulihan dari bencana gempa. Tiga kali penggalangan dana dilakukan dengan titik yang berbeda. Pertama di Jalan AP Petta Rani dekat lampu merah Jalan Boulevard. Disusul kemudian yang kedua di Kampoeng Popsa, dan terakhir di bawah flyover.
Aksi penggalangan dana Pekerja Seni Sulsel ini agak berbeda dengan yang lain. Sebab mereka menampilkan pertunjukan musik khas Makassar. Peralatan musiknya terdiri dari langgam, perkusi, hingga tanjidor.
Dari tiga kali open donas yang dilakukan, mereka berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp9.459.000. Dana tersebut disalurkan secara langsung melalui transfer rekening.
”Kebetulan di sana (Sulbar) ada teman-teman seniman yang akan membantu kita untuk menyalurkan donasi ini. Jadi kita akan menyalurkannya dengan transfer,” ujar Om Get selaku koordinator penggalangan dana untuk korban gempa Sulbar.
Bantuan yang nantinya disalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan para korban. Om Get berharap, donasi yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka yang terdampak bencana. (pkl)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini