Connect with us

Gojentakmapan

ASN Jeneponto Harus Merujuk pada AKPK

-

FORUM -- Kepala BKPSDM Jeneponto, HM Basir Bohari bersama Kabid Pengembangan BKPSDM Jeneponto, Ibrahim, saat mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2021.

JENEPONTO, BKM – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Jeneponto, H Muhammad Basir, atas amanah UU No.5 tentang ASN, pemerintah daerah harus merencanakan pengembangan kompetensi ASN.
”Harapan saya ke depan, ASN di Jeneponto, dalam pengembangan kompetensi tidak berbasis output lagi. Tetapi berbasis pada kebutuhan daerah,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto, H Muhammad Basir didampingi Kabid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Kabupaten Jeneponto, Ibrahim di sela mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah TA 2021 yang dilaksanakan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulsel.
Ditegaskan, mengapa harus berbasis kebutuhan, karena daerah membutuhkan SDM yang mumpuni dengan memiliki produktuvitas kinerja yang dapat mendorong kemajuan daerah.
Lanjut Basir Bohari mengatakan, ke depan pada tahun 2021 ini, ASN yang akan mengikuti Diklat harus merujuk pada AKPK (Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi).
Basir Bohari mengatakan, kegiatan forum perangkat daerah ini sangat urgen untuk membangun sinkronisasi program pengembangan kompetensi ditingkat provinsi dengan kabupaten/kota.
Di tempat yang sama, Kabid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Jeneponto, Ibrahim, membenarkan bahwa bidang Diklat menargetkan tahun 2022 AKPK/AKD lingkup Pemkab Jeneponto sudah tersedia dan akan menjadi rujukan ASN dalam pengembangan kompetensi. (krk/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini