Connect with us

Metro

Sekretaris DPLH Sulsel Jadi Doktor ke-77 Prodi PKLH UNM

-

MAKASSAR, BKM — Universitas Negeri Makassar (UNM) terus menunjukkan komitmennya pada bidang lingkungan hidup. Melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan dan Kependudukan Lingkungan Hidup (PKLH) Program Pascasarjana (S3), lahir lagi doktor baru di bidang lingkungan hidup.

Kali ini giliran Sekretaris Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Ir Andi Sarrafah,MSi yang mencatatkan dirinya. Ia meraih gelar doktor pada bidang PKLH di kampus pencetak guru tersebut.

Hal itu didapatkan setelah Andi Sarrafah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul; Pengaruh Motivasi Memelihara Kesehatan Lingkungan dan Metode Penyuluhan Terhadap Pengetahuan Pengolahan Sampah Ibu Rumah Tangga Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone. Ia menjalani ujian promosi doktor di hadapan para tim penguji yang berlangsung secara virtual, Rabu (3/3).

Ketua Prodi PKLH PPs UNM Nurlita Pertiwi, mengatakan dengan hasil yang didapatkan oleh sekretaris DPLH Sulsel itu menjadikannya sebagai doktor ke-77 di PKLH. Selamat untuk Bu Dr Andi Sarrafah,MSi telah berhasil meraih gelar doktor PKLH yang ke-77,” ujarnya.

Ia berharap, nantinya ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan di tengah masyarakat Sulsel terkait pengelolaan lingkungan hidup. “Semangat, dan semoga dijadikan sebagai bahan untuk mengaplikasikan di tengah masyarakat terkait lingkungan hidup,” tuturnya.

Turut hadir dalam promosi doktor itu, di antaranya Dr anggota Komisi IV DPR RI Ir Hj Andi Yuliani Paris,MSc, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Darhamzah,MSi, Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel Ir H Andi Hasdullah,MSi, Kepala Sub Direktorat Evaluasi Kinerja Sistem Kajian Dampak Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Muliani Galib,SPi,MSi, Guru Besar FEB Unhas dan anggota senat akademik Unhas Prof Dr Hj Haerani,SE,MSi, Kepala Pusat Inkubator Bisnis UMI Dr Asdar Djamereng,SE,MM, serta Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi,SSos,MSi. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini