Connect with us

Headline

Giliran Ruang Kepala Biro di Kantor Gubernur Digeledah

-

BKM/CHAIRIL RUANG KARO-Penyidik KPK melakukan penggeledahan di ruang kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (3/3). Mereka membawa tiga koper serta dua kardus air mineral dari dalam kantor.

MAKASSAR, BKM — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melanjutkan penggeledahannya di kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Setelah menyasar kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), kali ini giliran kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa yang berada di lingkungan kantor gubernur Jalan Urip Sumohardjo.
Tujuh orang penyidik lembaga antirasuah itu memulai penggeledahan sejak pukul 10.00 Wita, Rabu (3/2). Berakhir pada pukul 15.55 Wita. Ada tiga buah koper serta dua kardus air mineral yang dibawa oleh tim KPK. Isinya diduga berkas dokumen penting terkait dugaan korupsi Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah.
Dari tiga koper itu, ada satu yang berukuran besar. Dua koper hitam masing-masing berukuran besar dan kecil. Selanjutnya koper serta dua kardus itu diangkut oleh para penyidik KPK ke dalam bagasi mobil. Tak seorang pun penyidik KPK yang memberikan keterangan terkait penggeledahan ini
.

Kabag LPSE Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulsel Asrul mengaku tim KPK yang datang dengan dikawal sejumlah polisi yang dilengkapi senjata laras panjang.

Dikatakan Asrul, mereka menggeledah ruang Kepala Biro Sari Pudjiastuti dan bagian pelayanan. Sejumlah dokumen juga diakui diminta oleh Tim KPK.

“Oh iye betul (digeledah). Tadi sekitar jam 10-an. Dikawal sama polisi. Ruangan kepala biro dan layanan (diperiksa),” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Asrul mengaku, saat penggeledahan berlangsung, para pegawai tidak diperbolehkan memasuki ruangan. Menurutnya, sejumlah dokumen diminta oleh tim KPK.

“Saya tidak tahu persis dokumen apa, karena saya di LPSEnya. Pakai rompi KPK dan pakai batik. Cuma dua ruangan. Dokumennya saya tidak tahu,” tutupnya.
Sehari sebelumnya, Selasa (2/3), penyidik KPK telah menggeledah kantor Dinas PUTR Sulsel di Jalan AP Petta Rani. Tiga koper berisi dokumen serta uang diamankan dari tempat ini. (nug)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini