Connect with us

Bisnis

Summarecon Mutiara Hadirkan Kota Baru Modern Optimis akan Pencapaian di 2021

-

SERAHKAN KUNCI -- Manajemen Summarecon Mutiara Makassar menyerahkan kunci rumah kepada konsumen Jade & Beryl Residence.

MAKASSAR, BKM — Kinerja Summarecon Mutiara Makassar (SMM) dimasa pandemi Covid-19, cukup membanggakan. Terlihat dari realisasi pembangunan yang dilakukannya. Dari dua tahun target untuk penyerahan kunci kepada usernya, SMM mampu merealisasikannya kurang dari dua tahun.
”Peletakan batu pertama pembangunan klaster Jade dan Beryl Residence dilakukan pada Desember 2018. Waktu itu kami menargetkan rampung pada Desember 2020. Ketika pembangunan sedang gencar dilakukan, pandemi Covid-19 melanda Indonesia di awal tahun 2020. Otomatis semuanya jadi terkendala. Namun segala keterbatasan yang dihadapi karena adanya pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang bagi Summarecon untuk menuntaskan pembangunan sebelum batas waktu yang kami sudah sampaikan ke konsumen. Kami melakukan penyerahan rumah dan kunci kepada konsumen Jade dan Beryl Residence pada Nopember 2020,” ujar Director PT Summarecon Agung Tbk., Sharif Benyamin, saat press release secara virtual di kantor Marketing Gallery Summarecon Mutiara Makassar, Rabu (3/2).
Menurut Benyamin, serah terima yang lebih cepat dari jadual seharusnya ini, tentunya membuat konsumen merasa sangat puas. Apalagi, kualitas bangunan rumah yang rapih serta tambahan kelengkapan unit rumah yang diberikan developer. Seperti jaringan pipa dan kabel AC, jaringan pipa air panas, serta tanki air toren.
Di tahun 2021, tambah Benyamin, SMM akan terus berinovasi, terus membangun beragam fasilitas dalam rangka mewujudkan Summarecon Mutiara Makassar ‘New City, New Opportunity’. Di antaranya Sekolah Dasar Islam Al Azhar (SDIA) 68. SMM akan membuka pendaftaran murid baru untuk jenjang sekolah dasar pada Agustus 2021 mendatang.
Di SMM juga akan dibangun sebuah lifestyle area yang didesain arsitek ternama Sofian Sibarani dari Urban+ (pemenang desain ibukota negara baru Republik Indonesia). Lifestyle area ini akan diberi nama DeTerrace dan akan dibangun di atas lahan seluas total 11 hektare yang berlokasi di gerbang utama SMM.
De Terrace ini akan menjadi ikon terbaru yang menggabungkan pusat kuliner, lifestyle, kreativitas dan bisnis di dalam satu area. Dimana mengedepankan konsep outdoor yang menjadi highlight akan kebutuhan konsumen dimasa akan datang, dengan 80 persen merupakan area terbuka hijau sehingga setiap orang bisa langsung berinteraksi dengan alam tanpa sekat.
”Saat ini masih terus dilakukan dan penjualannya sudah mendapatkan respon baik oleh konsumen adalah Blue Crystal Residence. Blue Crystal ini didesain oleh arsitek kenamaan I Gusti Ngurah Biantara. Blue Crystal Residence mengusung arsitektur Tropis Kontemporer dengan konsep rumah taman. Melalui penataan yang nyaman, ruang-ruang ditempatkan pada dua massa bangunan terpisah yang memungkinkan adanya taman di antara kedua massa tersebut. Sehingga semua ruangan mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi udara alami,” jelas Benyamin.
Dikatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Summarecon juga meluncurkan Summarecon Home Warranty 1 Year+ Top Quality. Program jaminan rumah Summarecon selama 1 tahun ini meliputi kebocoran, kerusakan utilitas, kerusakan sanitair, keretakan dinding dan lantai, serta kepudaran warna genteng dan aluminium.
”Perumahan yang dibangun SMM memiliki delapan keunggulan, seperti kawasannya, udara dan view-nya, arsiteknya, komitmennya, kualitasnya, jaminannya, developernya, dan prospeknya,” tutur Benyamin.
Dengan berbagai kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong tumbuhnya sektor properti, maka Summarecon Mutiara Makassar optimis 2021 akan menjadi tahun kebangkitan properti. Kendati kondisi masih di tengah pandemi.
”Salah satu kunci dari kesuksesan Summarecon adalah inovasi berkelanjutan yang konsisten dilakukan. Penjualan properti di Summarecon Group masih berjalan cukup baik,” tandas Benyamin seraya menambahkan, Summarecon Group sendiri telah berpengalaman membangun perumahan selama puluhan tahun di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Makassar, Serpong, dan Bogor. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini