Connect with us

Politik

Mampukah Ketua Parpol Dapat Rekomendasi Pilgub

-

MAKASSAR, BKM–Sejumlah pimpinan partai politik (parpol) di Sulawesi Selatan akan berjuang agar mendapat kepercayaan dari elit Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju pada kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.
Selain melakukan konsolidasi dan pembenahan struktur partai hingga ketingkat paling bawah, ketua parpol juga sudah mulai mendapat dukungan dari pengurus dan kader untuk maju di pilgub.
Ketua DPD I partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) sudah mendapat dukungan dari sejumlah pengurus hingga ketua DPD II Golkar kabupaten kota.
Hanya saja TP harus berjuang karena ada sejumlah tokoh yang dinilai layak mendapat kepercayaan dari DPP Golkar seperti HAM Nurdin Halid, Adnan Purichta Ichsan, Andi Fahsar M Padjalangi dan Indah Putri Indriani.
Hal berbeda untuk pimpinan parpol lain seperti di Partai Nasdem ada Rusdi Masse, di Gerindra ada Andi Iwan Darmawan Aras, di Demokrat ada Ni’matullah Erbe, di PKB ada Azhar Arsyad dan di PPP ada HM Amir Uskara dan HM Aras.
Adapun di PDIP, PKS dan PAN hingga kini belum ada dukungan secara terbuka.
Selain itu juga ada bakal calon yang memiliki peluang meraih dukungan parpol seperti Andi Sudirman Sulaiman yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur Sulsel, mantan wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Rivai Ras, Ahmad Tanribali Lamo hingga Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto
Sebelumnya, sejumlah kader Golkar ingin agar TP maju di pilgub mendatang, demikian pula kader PKB. Koordinator zona 3 pra-muscab DPC Se-Sulsel Irfan Ilyas mengemukakan bila ada sejumlah rekomendasi yang lahir dari rangkaian pra muscab diantaranya Azhar Arsyad akan didorong maju di pilgub nanti.
“Poin atau rekomendasi yang lahir yakni kader PKB menang di Pilpres, kader PKB 01 di pilgub Sulsel, PKB tambah suara di sulsel 50% dan di pemilu legislatif 2024 serta kader PKB maju di pemilihan bupati,”ujar Irfan Ilyas. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini