Connect with us

Headline

Tiga Oppo, Satu Wajah Baru di Kabinet Baru Rektor Unismuh

-

IST DILANTIK-Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse foto bersama para wakil rektor seusai pelantikan, Kamis (4/3).

MAKASSAR, BKM — Kabinet baru Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr H Ambo Asse,MAg dilantik, Kamis pagi (4/3). Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara luring dan daring, berlangsung di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh.
Ada empat wakil rektor yang dilantik. Tiga di antaranya oppo (terpilih kembali), dan satu lainnya baru. Mereka akan melaksanakan tugas pada periode 2021-2024. Tiga WR yang merupakan wajah lama dan dilantik, kemarin adalah Wakil Rektor I Dr Ir H Abd Rakhim Nanda,MT, Wakil Rektor II Dr H Andi Sukri Syamsuri,SPd,MHum, dan Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir,MSi. Sementara satu wajah lama adalah Wakil Rektor IV Drs H Mawardi Pewangi,MPdI. Nama yang disebutkan terakhir sebelumnya adalah dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.
Rektor Unismuh
Prof Dr Ambo Asse dalam sambutan pelantikan, berharap agar para wakil rektor yang baru dilantik semoga sukses melaksanakan amanah yang dibebankan, dan semoga Allah Swt
memberi petunjuk dan perlindungan.

”Para wakil rektor menghayati serta mencermati janji yang telah diucapkan di hadapan Allah Swt dan janji di hadapan pengurus persyarikatan,” ujarnya
.

Rektor meminta pada wakil rektor ini betul betul membantu rektor melaksanakan tugas berat Unismuh dalam bidang akademik, kerja sama, keuangan, SDM, Al-Islam Kemuhammadiyahan dan kaderisasi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr H Irwan Akib,MPd dalam sambutannya mengatakan, Unismuh Makassar bisa berjalan secara baik jika tiga komponen saling bersinergi. Yakni rektorat, BPH dan persyarikatan. ”Jika ketiganya mampu bersinergi secara baik, maka Unismuh Makassar tentu akan tampil jadi perguruan tinggi ternama di Kawasan Timur Indonesia,” katanya.

Selain empat wakil rektor, turut dilantik Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar. Ketua BPH sekaligus anggota adalah Prof Dr H Gagaring Pagalung, sekretaris merangkap anggota Mustaqim Muallim, bendahara merangkap anggota H Muh Saleh Molla, anggota Prof Dr Budu, serta Nurdin Massi.

Dilantik pula Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar. Masing-masing Ketua Dr Ir H Muhammad Syaiful Saleh, anggota H Andi Iskandar Tompo dan Dr Ir H Darwis Lantik.
Ikut bergabung melalui aplikasi zoom pada pelantikan ini, yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir,MSi dan Ketua Majelis Dikti PPM Prof Dr H Lincolin Arsyad,MSc. Turut diundang, ketua dan sekretaris lembaga lembaga Unismuh, dekan dan direktur program pascasarjana, wakil dekan dan asdir pascasarjana, direktur, para ketua dan sekretaris prodi serta para kepala tata usaha. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini