Connect with us

Event

KBI Bantu Mesin Pengolahan Hasil Pertanian kepada Kelompok Sadar Wisata Yogyakarta

-

BANTUAN -- Direktur Utama PT KBI, Fajar Wibhiyadi didampingi Prof Lilik Soetiarso dari Dept Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta menyerahkan bantuan mesin pengolahan hasil pertanian.

YOGYAKARTA, BKM — PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI menyerahkan bantuan delapan unit mesin pengolahan hasil pertanian. Bantuan yang ditujukan kepada Kelompok Sadar Wisata Nawungan, berlangsung di Bukit Dermo, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta, Rabu, 17 Maret 2021.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi, disaksikan Prof Lilik Soetiarso M.Eng. dari Dept Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Bantuan mesin pengolahan hasil pertanian yang diserahkan, yakni mesin pengiris tempe, mesin pengupas kedelai, mesin spinner, mesin pengering, mesin penepung, dan juga mesin iris pisang dan timbangan. Selain itu, juga diserahkan thermogun sebagai pencegahan Covid-19.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia, Fajar Wibhiyadi, mengemukakan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu visi daripada Kliring Berjangka Indonesia dalam memberdayakan masyarakat yang melakukan usaha kecil.

”Kami sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentunya juga tidak hanya melihat sebagai suatu hal tentang profit oriented. Tapi bagaimana juga kami bisa ikut berkontribusi untuk negeri dan untuk masyarakat,” ujar Fajar.

Menurut Fajar Wibhiyadi, kegiatan yang dilakukannya ini berkaitan dengan konsep 3P, yaitu Planet, People, dan Profit. ”Yang kami lakukan saat ini di Selopamioro itu adalah bagaimana kami juga ingin berkontribusi dalam hal People kepada masyarakat yang ada di negara kita tercinta Indonesia,” tegas Direktur Utama PT KBI, Fajar Wibhiyadi seperti dikutip dari salah satu media. (mir)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini