Connect with us

Politik

Dua Politisi Senior Perkuat Parlemen Sulsel

-

IST MEMIMPIN--Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah dua legislator pengganti antar waktu (PAW) yakni Arfandi Idris dan Andi Hery S Attas, Rabu (17/3).

MAKASSAR, BKM–Dua politisi senior akhirnya siap menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan memperkuat parlemen setelah dilantik dalam rapat paripurna istimewa, Rabu (17/3).
Keduanya yakni Arfandi Idris dari Partai Golkar menggantikan Ince Langke IA yang meninggal dunia serta politisi Partai Gerindra Andi Hery Suhari Attas menggantikan Andi Nirawati yang mundur karena maju sebagai calon Bupati Pangkep.
Arfandi pernah duduk di DPRD Sulsel periode 1999-2004 dan 2004-2009, sedangkan Andi Heri duduk pada periode 2009-2014, masuk PAW hasil pemilu 2014-2019 dan periode 2019-2024.
Pelaksana tugas (plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap agar kedua anggota DPRD Sulsel yang baru saja dilantik itu untuk cepat berinteraksi, beradaptasi guna mewujudkan pemprov Sulsel yang lebih baik.
Selain itu juga dua legislator dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan kontribusi terhadap pemerintah Sulsel.
Sementara itu, ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari memberikan semangat kepada kedua legislator yang baru saja dilantik itu untuk bersunggug-sunggu bekerja sebagai pelayan masyarakat.
Dengan dilantiknya Arfandy dan Andi Hery, maka pelantikan seluruh anggota DPRD Sulsel yang berstatus PAW sudah lengkap, sebab sebelumnya, politisi Partai Nasdem Mizar Rahmatullah Roem sudah dilantik menggantikan Arum Spink yang mundur karena maju di pilbup Bulukumba. Demikian pula politisi PAN Mukhtar Badewing menggantikan HA Edy Manaf yang juga mundur karena maju di pilbup Bulukumba. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini