Connect with us

Kriminal

Korupsi Bansos Covid Makassar Terhambat Audit

-

MAKASSAR, BKM — Penyidikan kasus dugaan korupsi penyimpangan penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, belum tuntas. Penyidik Subdit III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus Polda Sulsel masih menunggu hasil audit perhitungan kerugian negara, dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel.
Tersandungnya penyidikan kasus tersebut, lantaran hingga saat ini penyidik belum menerima hasil audit dari BPKP Sulsel. Hal tersebut dikatakan Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widoni Fedri. ”Kita masih sementara menunggu hasil audit perhitungan kerugian negara dari BPKP Sulsel,” tukas Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widoni Fedri, Kamis (18/3).
Dikonfimasi terpisah, Kepala Subdit (Kasubdit) III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli, menuturkan, pihak penyidik sampai sejauh ini belum menerima hasil audit kerugian kasus ini dari BPKP Sulsel.
Hal ini dikarenakan, tim auditor dari BPKP Sulsel belum turun ke lapangan untuk melakukan audit. ”Sejauh ini tim dari BPKP belum turun ke lapangan melakukan audit. Kemungkinan datanya masih dipelajari,” tutur Fadli.
Lebih lanjut Fadli menandaskan, terkait proses penyidikan kasus tersebut, penyidik telah merampungkan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus tersebut. Dalam kasus ini menurut Fadli, penyidik hanya tinggal memastikan dan menetapkan siapa yang akan dijadikan tersangka dalam kasus tersebut.
”Kalau sudah ada hasil auditnya, baru bisa kita pastikan siapa yang akan dijadikan tersangka,” tandas Fadli.
Meski begitu, kata Fadli, sebelum penyidik menetapkan tersangka, tentunya harus ada dan dilengkapi dengan alat bukti materil. ”Salah satunya, tentu harus ada hasil audit perhitungan kerugian negara dari BPKP Sulsel,” pungkas Fadli. (mat)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini