Connect with us

Kriminal

Pria Uzur Ditemukan Tewas Tergantung

-

EVAKUASI -- Mayat Oei Hengky ketika dievakuasi

MAKASSAR, BKM — Seorang pria uzur bernama Oei Hengky (69), ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi lantai tiga. Oei ditemukan tewas dengan leher terlilit tali jemuran, di rumahnya Jalan Sungai Poso, Kamis (18/3). Informasi di TKP menyebutkan, pria uzur tersebut pertama ditemukan kakak kandungnya sendiri saat naik ke lantai tiga.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriadhy Idrus, mengemukakan,  berdasarkan informasi dan laporan awal dari Polsek Makassar, menyebutkan, saat anggota tiba di TKP (tempat kejadian perkara) menemukan korban tergangung dengan posisi berlutut. Lehernya terlilit tali jemuran di dalam kamar mandi lantai tiga sudah tak bernyawa.
Saksi di TKP yang juga kakak kandung korban, Giok Dju (71), di depan petugas mengemukakan, awalnya ia mencari korban di kamarnya langai 2. Maksudnya untuk memanggil korban serapan pagi. Namun korban tidak berada di lantai dua.
Sehingga saksi menelepon handphone (HP) atau gawai korban. Nada panggilnya terdengar bunyi di kamar mandi lantai tiga.
Kemudian saksi naik di lantai tiga menuju kamar mandi. Saksi kaget melihat korban sudah tergantung dan tak bernyawa. Wakapolsek Makassar, AKP Ahmad Awad bersama anggota yang datang di TKP berkordinasi dengan keluarga korban dan diarahkan melapor ke Polsek Makassar karena setelah dicek ternyata TKP berada di wilayah hukum Polsek Makassar.
Sementara itu, Kasi Humas Polsek Makassar, Bripka Iskandar mengatakan, aparat kepolisian telah mengambil keterangan saksi. Dan saksi yang merupakan kakak kandung korban mengaku pertama kali menemukan adiknya (korban).
”Dari keterangan saksi menyebutkan dirinya sebelumnya mencari korban dengan maksud hendak mengajak korban sarapan. Saksi lalu naik ke lantai dua pada kamar korban. Namun korban tak berada di kamarnya. Saksi lalu menghubungi ponsel korban dan bunyi ponsel korban terdengar di lantai 3. Sementara korban tak mengangkat ponselnya,” jelas Kasi Humas menirukan keterangan saksi.
Sang kakak (saksi) kemudian naik ke lantai 3. Alangkah kagetnya melihat korban dalam posisi berlutut. Leher terlilit tali jemuran dan tergantung di ventilasi kamar mandi.
”Saksi menemukan korban tewas kemudian menyampaikan keluarganya. Saat itulah suasana di TKP) mendadak geger. Hingga personel Polsek Makassar tiba setelah menerima informasi. Setibanya di TKP langsung mengamankan lokasi, menyusul tim Inafis Polrestabes Makassar dan Biddokes Polda Sulsel,” terang Kasi Humas.
Menurut saksi lagi, sambungnya, korban tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Dan katanya korban dalam keadaan sehat.
”Dari hasil identifikasi korban dikethui bernama Oei Hengky berusia 69 tahun. Mayat korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di otopsi. Sementara pihak keluarga korban diarahkan untuk melapor ke Polsek Makassar. Belum kami bisa simpulkan hasil pemeriksaan Biddokkes,” pungkas Kasi Humas Polsek Makassar, Bripka Iskandar. (ish-jul/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini