Connect with us

Kriminal

16 Titik ETLE di Makassar Resmi Beroperasi

Kapolda Ikuti Launching Lewat Zoom

-

BKM/CHAIRIL INDRA LAUNCHING -- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana dan jajaran Polrestabes serta Polda Sulsel yang mengikuti launching ETLE yang dilakukan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo lewat zoom metting di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar.

MAKASSAR, BKM — Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Launching dilakukan Kapolri, Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo secara virtual melalui zoom meeting dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengikuti launching ETLE tersebut di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Selasa (23/3). Selain Kapolda, turut hadir Forkopimda Sulsel, Forkopimda Makassar, serta unsur terkait lainnya.
Dari unsur kepolisian yang hadir, masing-masing Wakapolda Sulsel, Irwasda, Karorena, Karo Ops, Dirlantas, Kabid Humas, Kabidkum, Kabid TIK, dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana sekaligus mendampingi Kapolda.
Sebelum acara launching berlangsung, Kapolda Merdisyam menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali kota Makassar dan instansi terkait yang telah mendukung terselenggaranya program ini.
”Terimakasih atas kerja keras dan kerjasama dari Pemkot Makassar dan pihak terkait. Semoga inovasi-inovasi ini dapat kita tingkatkan lagi sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi yang komplain terhadap pelayanan kepolisian,” harap Kapolda.
Jenderal bintang dua ini memberikan apresiasinya berupa piagam penghargaan kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Launching ini berlaku terhitung mulai Selasa, 23 Maret 2021.
Sebanyak 244 titik secara keseluruhan di Indonesia dan 16 titik di Kota Makassar, akan menerapan kamera ETLE yang akan dioperasikan dan diharapkan mampu diterapkan pula pada seluruh wilayah hukum di Sulawesi Selatan.
Hal ini mengacu pada akselerasi program 100 hari Kapolri bidang lalulintas melalui ETLE. Tujuannya untuk mengurangi interkasi langsung polisi lalulintas dan pelanggar. Dimana, Polda Sulsel merupakan salah satu dari 12 Polda di seluruh Indonesia yang melaksanakan launching ETLE pada Selasa kemarin.
Sementara itu, Wakasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Hasniati mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tugas ini sesuai dengan program 100 hari Kapolri. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini