Connect with us

Kriminal

Pemuda Takalar Dipulangkan

Usai Diperiksa 1×24 Jam

-

MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki berinisial F (18) yang sebelumnya diamankan tim Gabungan Intel Kejari Takalar bersama Kejati Sulsel yang di backup Polres Takalar, pada Selasa (23/3) dipulangkan ke Takalar.
Lelaki F ditangkap pada Senin (22/3), dalam dugaan penyebar video hoaks jaksa menerima suap dalam sidang Habib Rizieq Shihab (HRS). F dipulangkan usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, mengatakan, pemuda yang merupakan warga Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar itu dipulangkan karena tidak terbukti menyebarkan video berita hoaks.
”Pemuda F saat diperiksa tidak terbukti menyebarkan berita hoaks terkait dugaan video yang beredar tersebut,” kata Kabid Humas, Selasa (23/3).
Menurut lelaki F, kata Kabid Humas, dirinya mengaku tidak tahu sama sekali soal video berita hoaks itu sebab akunnya diretas.
”Pengakuan F, dirinya sama sekali tak mengetahui video berita hoaks itu. Akunnya diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Kabid Humas Polda Sulsel lagi.
Pihak Polda Sulsel dan Bareksrim hingga saat ini kata Kabid Humas, masih terus mengejar pelaku penyebar berita hoaks tersebut.
”Pelaku yang menggunakan akun F yang menyebarkan video berita hoaksnya masih dalam pengejaran Polda Sulsel dan Bareskrim. Dan F sendiri telah dipulangkan ke rumahnya,” terang Kabid Humas.
Sebelumnya, sebuah ruamah di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar dikepung tim gabungan intel Kejari Takalar dan Kejati Sulsel yang diback-up Polres Takalar.
Dari balik pintu rumah itu keluarlah pemuda F dalam kawalan petugas kepolisian. Selanjutnya, F langsung digelandang ke kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Lelaki F terperiksa dugaan penyebar berita hoaks jaksa menerima suap dalam sidang kerumunan Habib Rizieq Shihab. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini