Connect with us

Kriminal

Polisi Gagalkan Penjualan BB Gawai

-

MAKASSAR, BKM — Kepolisian Polsek Mamajang berhasil menggagalkan penjualan barang bukti (BB) berupa gawai atau handphone (HP), pada Minggu malam (21/3) sekitar pukul 21.30 Wita.
Gawai merek Vivo Y12 S warna hitam itu adalah milik Dedi Arfandi yang dicuri temannya bernama Sahabuddin alias Cendol (47), warga Jalan Jenetallasa, Gowa. Cendol ditangkap di Gowa oleh anggota Polsek Mamajang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mamajang, AKP Syamsuddin Hehanusa didampingi Panit 2 Reskrim, Ipda Gunawan Amin.
Terduga pelaku ditangkap sesuai dasar laporan pengaduan pada Sabtu, 20 Maret 2021, pukul 15.30 Wita, dengan barang bukti satu unit gawai Vivo Y12 S warna hitam.  Menurut Kanit Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Syamsuddin Hehanusa, penangkapan terduga pelaku berawal dari informasi dan laporan masyarakat bahwa terduga pelaku tindak pidana pencurian berada di Jalan Jenetallasa, Gowa.
Kemudian anggota Opsnal Sek Mamajang langsung bergerak ke alamat yang dimaksud. Personel langsung melakukan penggeledahan dan pencarian. Petugas kemudian berhasil mengamankan terduga pelaku.
Selanjutnya, pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Mamajang untuk diproses lebih lanjut. Terduga pelaku di depan petugas mengaku gawai yang baru dicurinya itu rencananya dijual kepada orang. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini