Connect with us

Kriminal

Tim Labfor Polda Sulsel Diterjunkan Olah TKP

Paska-Kebakaran Bola Soba

-

MAKASSAR, BKM — Paska-kebakaran rumah adat Bola Soba di Kabupaten Bone, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menurunkan tim laboratorium forensik Polda Sulsel untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.
Hal tersebut dikemukakan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Selasa (23/3). Dikatakan, tim Laboratorium Forensik Polda Sulsel yang dipimpin Kabid Labfor, Kombes Pol I Nyoman Sukena telah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
”Jadi, tim Labfor Polda Sulsel Sulsel sudah berada di sana (Bola Soba), Kabupaten Bone. Mereka tim Labfor menyisir lokasi paska-kebakaran untuk mengambil sampel. Dan hasilnya nanti dua sampai tiga hari akan diketahui,” kata Kabid Humas,” Selasa (23/3).
Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fashar Panjalangi mengungkapkan, pihaknya telah mempercayakan sepenuhnya pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran rumah adat Bola Soba.
”Kami menyerahkan sepenuhnya pihak kepolisian untuk mengungkap penyebab kebakaran rumah adat Bola Soba. Dan rencana kami juga akan membangun kembali Bola Soba,” kata bupati Bone.
Kendati demikian, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone belum bisa merinci kerugian material Bola Soba yang terbakar tersebut. Namun pihaknya tetap akan membangun Bola Soba.
”Belum kami bisa rinci kerugian materialnya. Namun demikian, kami akan tetap membangun Bola Soba dengan bangunan seperti semula. Tentu desain arsitekturnya tetap. Tapi kita tunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian dulu. Kami harap masyarakat jangan terprovokasi dengan penyebab kebakaran Bola Soba. Sebab hasilnya nanti akan disampaikan pihak kepolisian Polda Sulsel,” katanya. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini