Connect with us

Kriminal

Pelaku Diduga Orang Luar

Soal Warga Tewas Dibusur Saat Tawuran

-

TAWURAN KELOMPOK -- Tim Penikam Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel yang memback-up pengamanan TKP bersama anggota Polres Pelabuhan.

MAKASSAR, BKM — Aksi tawuran kelompok antara warga Cambaya dan warga Jalan Barukang Utara, telah merenggut nyawa salah seorang warga bernama Rani.
Tawuran terjadi pada Rabu sore (24/3) sekitar pukul 17.45 Wita di Jalan Barukang Utara. Rani meninggal setelah terkena anak panah di perutnya. Korban meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit.
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam ketika ditemui usai salat dhuhur di Masjid Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (25/3), mengemukakan, beberapa saksi di TKP sementara dimintai keterangan.
Selain itu, anggota masih mendalami CCTV di sekitar TKP (tempat kejadian perkara) yang terekam saat terjadi tawuran antara kedua kelompok tersebut. Sementara ini diduga pelaku penganiayan korban tersebut adalah orang luar dari kedua kelompok yang bertikai.
Saat ini anggota Polres Pelabuhan diback-up Polda Sulsel, bersiaga di TKP untuk menghindari terjadi kembali aksi tawuran.
Kadarislam menambahkan, pecahnya aksi tawuran di Cambaya dan Barukang diduga ada orang dari luar yang datang memprovokasi kedua kelompok melalui handphone (HP). Pasalnya, kedua kempok sudah beberapa kali dipanggil bersama tokoh masyarakat dan RT/RW serta Tripika melaksanakan pertemuan baik di kantor Kecamatan Ujung Tanah.
”Tripika Kecamatan Ujung Tanah telah melaksanakan pertemuan untuk mencari solusi agar kedua kelompok menghentikan tawuran. Bahkan minggu lalu, wakil dari kedua kelompok dipanggil bertemu di Polres Pelabuhan Makassar untuk menjaga Kamtibmas agar aman. Dan keduanya sepakat tidak tawuran lagj. Jadi sekarang terjadi aksi tawuran kembali hingga seorang warga meninggal terkena busur, diduga pelakunya dari luar. Saat ini anggota masih terus melakukan pengejaran kelompok yang terlibat termasuk pelaku pembusuran korban,” terang AKBP Kadarislam. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini