Connect with us

Event

Peringati 120 Tahun, Pegadaian Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Selenggarakan Donor Darah

-

DIALOG -- Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam sedang berdialog dengan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, di sela pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-120 Pegadaian.

MAKASSAR, BKM — PT Pegadaian (Persero) merayakan hari ulang tahun ke 120 yang jatuh pada hari Kamis, 1 April 2021. Dalam rangka berbagi kebahagiaan dan sukacita, Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial. Tujuannya untuk membantu masyarakat luas.
Kegiatan sosial yang digelar, di antaranya penyaluran bantuan ke beberapa panti asuhan dan Taman Pengajian Al Quran, serta kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Makassar.
Pembagian bantuan dan santunan berupa bahan makanan dan perlengkapan ke panti asuhan dilaksanakan pada Senin, 29 Maret 2021 dan diserahkan langsung ketua dan para pengurus Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah VI Makassar kepada masing-masing panti asuhan dan TPA, yakni TPA Al Kahfi di Antang, Panti Asuhan Al Muallaf di Tamalate, dan Panti Asuhan Nur Akbar di Gowa.
Adapun bantuan yang diserahkan untuk panti asuhan, berupa mesin cuci, kompor, kipas angin, Sembako, hingga popok dan susu untuk bayi. Sedangkan untuk Taman Pendidikan Al Quran, bantuan yang diberikan berupa tikar plastik, Al Quran dan buku Iqra, Sembako, serta tumbler.
Selain pembagian bantuan, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Kegiatan tersebut menargetkan peserta sejumlah 120 orang yang berasal dari karyawan internal Pegadaian dan masyarakat luas. Turut hadir dalam kegiatan donor darah di aula Kantor Wilayah VI Pegadaian Makassar pada Selasa siang, 30 Maret 2021, Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI.
Pada kesempatan tersebut, Syamsu Rizal mengapresiasi kegiatan PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar yang telah membantu kinerja dari PMI Kota Makassar dengan mengadakan kegiatan donor darah.
”Terimakasih untuk Pegadaian yang sudah menginisiasi kegiatan donor darah yang rutin bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Di tengah pandemi ini, tidak sedikit masyarakat yang cukup kuatir untuk mendonorkan darahnya. Melalui kegiatan ini, kami juga ingin mensosialisasikan bahwa kegiatan donor darah itu aman. Karena kami pantau secara ketat prosesnya, mulai dari screening hingga pengambilan darah,” jelas mantan wakil wali kota Makassar ini.
Sementara itu, Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, menyebutkan, kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah dan bantuan kepada panti asuhan adalah kegiatan yang secara konsisten dilakukan menjelang perayaan hari ulang tahun Pegadaian.
”Kami ingin kebahagiaan dan euphoria HUT Pegadaian di tahun ini disebarkan juga kepada lebih banyak masyarakat luas. Bukan hanya untuk karyawan internal. Terutama di era pandemi Covid-19 ini. Dimana, masih banyak masyarakat yang masih merasakan dampak akibat pandemi. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” tutur Zulfan Adam. (mir)

BANTUAN — Ketua bersama pengurus IIKP Kanwil VI Makassar menyerahkan bantuan kepada TPA Al Kahfi Antang.

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini