Connect with us

Gojentakmapan

Pekarangan Rumah Harus Dioptimalkan

-

RAPAT KOORDINASI -- Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Hartawan GS Kr Lomba bersama Ketua KWT Jeneponto, Hj Hamsina Mansur dan para kepala bidang Dinas Ketahanan Pangan.

JENEPONTO, BKM — Akibat merebaknya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, tidak hanya membawa masalah kesehatan masyarakat. Tetapi juga berimplikasi luas. Seperti kelancaran distribusi pangan, terbatasnya akses fisik dan ekonomi terhadap pangan, dan lainnya yang dapat menganggu ketahanan pangan individu, keluarga maupun nasional.
Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Hartawan GS Kr Lomba, sesaat sebelum membuka rapat koordinasi Kelompok Wanita Tani (KWT), di aula kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Jalan Abdul Jalil Sikki, Senin (29/3).
Rakor ini dihadiri Ketua KWT Jeneponto, Hj Hamsina Mansur, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan, Ani, Kepala Seksi Keanekaragaman, Rahim Masdar, serta tamu undangan lainnya.
Rapat koordinasi bersama ketua KWT ini dilaksanakan dalam rangka Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L) untuk tahun anggaran 2021, ke depannya guna tersedianya pangan, peningkatan warga untuk berkelanjutan.
”Program ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Kami mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan dengan menanam aneka tanaman,” jelas Hartawan. (krk/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini