Connect with us

Politik

Pincam Minta Musda Golkar Toraja Ditunda

Karena Dinilai Cacat Prosedural

-

IST MEMINTA--Enam Ketua Pincam Golkar Tana Toraja kumpul bersama meminta agar musda ditunda karena cacat prosedural

MAKALE, BKM–Sebanyak 16 pimpinan kecamatan (pincam) Partai Golkar Tana Toraja meminta agar pelaksanaan musyawarah daerah (musda) Golkar sebaiknya ditunda.
Hal ini karena pincam menilai pelaksanaannya cacat prosedural .
Apalagi beredar rumor pergantian pincam yang dilakukan sepihak oleh pelaksana tugas (plt) ketua Golkar Toraja Lukman B.Kady yang dinilai sangat melukai hati kader.
“Musda terkesan dipaksakan sehingga bertentangan dengan PO 013 Tahun 2011, dan Juklak 02 tahun 2020,”ujar ketua pincam Rembon, Herman Pane.
Herman Pane yang didampingi ketua pincam Malimbong Balepe Yonathan, serta ketua pincam Makale Utara Irfan menegaskan bila musda patut ditunda.
Herman Pane mengaku heran karena musda dibawa kendali Lukman B.Kady, sudah membuka pendaftaran calon ketua, namun tidak pernah ada pemberitahuan SK panitia.
Karena itu 16 pincam Golkar di Tana Toraja mendesak Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, meninjau ulang penunjukan Lukman B.Kady sebagai plt ketua Partai Golkar Tana Toraja, sekaligus menunda semua tahapan musda.
“Ini sangat penting sebab untuk membesarkan Golkar di Bumi Lakipadada tidak seperti yang dilakukan plt sekarang. Ini demi penyelamatan dan kebesaran Partai Golkar di Tana Toraja, apalagi untuk mepertahankan Tana Toraja sebagai lumbung suara Golkar,”pinta Herman Pane.
Herman Pane menambahkan bila plt ketua Golkar Tana Toraja Lukman B.Kady diberi kepercayaan DPD 1 Golkar Sulsel untuk menyusun agenda musda, juga tidak pernah melakukan koordinasi dengan bupati terpilih Theofilus Allorerung selaku ketua DPD Kosgoro.
Tak hanya itu, Lukman B.Kady juga belum pernah melaporkan agenda musda.
“Tunda agenda musda sebagai solusi yang tepat guna memberikan ruang seluas-luasnya kepada kader yang berpotensi membesarkan Partai Golkar,”pungkas Herman Pane (gus/rif/c).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini