Connect with us

Headline

Kakek 59 Tahun di Bone Nikahi Gadis 19 Tahun

-

IST BEDA USIA-Pasangan suami istri Bora dan Ira Fazilah yang terpaut usia cukup jauh, melangsungkan pernikahan pada hari Rabu (7/4).

BONE,BKM — Sebuah respsi pernikahan di Kabupaten Bone mendadak viral di sosial media (sosmed). Penyebabnya, pernikahan yang berlangsung di Desa Bana, Kecamatan Bontocani ini melibatkan sepasang pria dan wanita yang beda usia sangat jauh.

Pengantin pria diketahui bernama Bora yang sudah berumur 59 tahun. Sementara perempuannya diketahui seorang gadis bernama Ira Fazilah. Usianya masih 19 tahun.

Kepala Desa Bana Ishak yang dihubungi, kemarin membenarkan adanya pernikahan tersebut. Kata dia, respsinya berlangsung, Rabu (7/4).

“Iya, betul tadi (kemarin) akad nikahnya. Keduanay merupakan warga saya yang tinggal di Dusun Cippaga, Desa bana,” tutur Ishak melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut Ishak menjelaskan bahwa pernikahan kedua warganya ini dilakukan secara sederhana, karena mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Mereka menikah atas dasar suka sama suka. Tidak ada paksaan. Keduanya memang belum pernah ada yang menikah sebelumnya,” jelas Ishak.

Menurut informasi dari warga, lanjut Ishak, pernikahan mereka diawali saat si pria bercanda sambil menawarkan diri untuk menikahi Ira, karena sudah tua dan sudah ingin dirawat. Ira pun tersentuh dan menangapi tawaran tersebut sehingga mereka sepakat untuk dinikahkan.

“Maharnya Rp10 juta. Saat resepsi pernikahan mereka terlihat bahagia. Itu bisa dilihat dari wajah si perempuan yang juga terlihat bahagia saat mencium tangan sumainya,” Tutup Ishak.

Sekedar diketahui, Desa Bana, Kecamatan Bontocani terletak di daerah pegunungan wilayah selatan Kabupaten Bone. Jaraknya sekitar 100 kilometer dari Kota Watampone. (man/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini