Connect with us

Sulselbar

Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar Bugis

-

KUNKER -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka peringatan HJB ke 691 tahun 2021, Selasa (6/4).

BONE, BKM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka peringatan HJB ke 691 tahun 2021. Disela Kunker, Kapolda bersialturrahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Bone.
Kapolda disambut dengan prosesi adat tari tarian dan mangaru oleh Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi dan Wabup Ambo Dalle serta unsur Forkopimda di Rujab Bupati Bone.
Kunjungan Kapolda sebagai tamu kehormatan di perayaan HJB ke 691, selain itu Irjen Pol Merdisyam juga dianugerahi nama Bugis yakni “La Salipu Daeng Marakka”
Budayawan Bone Andi Youshan yang dikonfirmasi terkait pemberian nama Bugis Kapolda tersebut mengatakan La Salipu Daeng Marakka memiliki arti adalah “Pemimpin yang mampu memberikan perlindungan , keamanan, ketertiban masyarakat, pemberani, bijaksana, cekatan, dan lincah mengambil tindakan”Kata Andi Youshan.
Irjen Pol Merdisyam mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan baginya dan merupakan amanah yang harus dijaga dengan sangat baik.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas nama bugis yang diberikan, tentu ini amanah yang harus saya jaga dengan baik, dan ini merupakan kebanggan besar bagi saya pribadi dan Polri,”ucapnya
Bupati Bone mengajak Kapolda Sulsel untuk masuk ke Museum Arajangnge yang berlokasi di Kompleks Rujab Bupati Bone dan melihat benda benda pusaka peninggalan raja-raja bone.
“Sejarah Bone yang disampaikan oleh bupati sangat luar biasa dan harus dilestarikan jangan sampai sejarahnya hilang, kearifan lokal ini menunjukan budaya kita sebagai bangsa yang luar biasa,” jelasnya.
Sementara Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Bone menghadiri Hari Jadi Bone ke-691.
“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Sulsel, Forkopimda Sulsel yang datang langsung ke Bone, ini menjadi kebanggaan kita semua dan menjadi spirit dalam membangun Bone,” tandas Andi Fahsar. (man/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini