Connect with us

Metro

Kopi Premium Harga Kaki Lima di Lapak Kopi Abangda

-

Owner Lapak Kopi Abangda, Dedy Alamsyah Mannorai memperlihatkan kopi premium yang disajikan untuk pengunjungnya.

MAKASSAR, BKM — Bagi yang ingin menikmati kopi Toraja premium, tapi dalam suasana di tengah-tengah pasar, silakan datang di Pasar Baru Jalan WR Supratman Makassar. Di tengah pasar tradisional yang telah berumur hampir 50 tahun ini, terdapat warung kopi. Namanya Lapak Kopi Abangda.

Posisinya tepat searah tangga utama di lantai 1. Bisa diakses melalui Jalan WR Supratman. Tapi bisa juga melalui Jalan Pattimura. Tepat di depan belokan ke arah Jalan Somba Opu.

Owner Lapak Kopi Abang, Dedy Alamsyah Mannaroi mengatakan, lapak kopinya memang berada di tengah-tengah pasar tradisional, tapi kopi yang ia jual adalah kelas premium.

“Kami juga menggunakan mesin modern untuk menghaluskan kopi Toraja premium asli dengan barista yang telah berpengalaman,” kata Dedy dua hari lalu saat BKM berkunjung ke lapak kopinya.

Dedy mengaku baristanya adalah sepupu almarhum Glend Fredly. Dia juga adalah pemusik. Tapi hobi meracik kopi.

Ia mengatakan, kendati kopi premium, harganya tidak seperti di warung kopi yang lain. Dedy mengatakan, di Lapak Kopi Abangda, harga kopi segelas hanya Rp10 ribu. “Ini kopi premium harga kaki lima,” imbuhnya.

Sejak dibuka Jumat 2 April 2021 lalu, sejumlah kalangan sudah hadir di tempat ini. Seperti bos Patompo Group, Endong Patompo, mantan Wakil Ketua DPRD Makassar, Mustafa Irate, mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan sejumlah aparat kepolisian.

“Alhamdulillah sejak dibuka, pembelinya terus meningkat setiap hari. Mudah-mudahan lapak kopi ini menjadi pilihan para pecinta kopi,” harap mantan jurnalis ini. (*)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini