Connect with us

Sulselbar

Pendaftatan Calon Ketua Golkar Tana Toraja Disoal

-

IST Nicodemus P. Mangera

MAKALE, BKM–Hari kedua pendaftaran bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja yang berlokasi di jalan Pongtiku Makale diwarnai protes, Selasa (6/4).
Sejumlah kader ingin mendaftar sekaligus memprotes ke panitia muswawarah daerah (musda) lantaran aturan dibuat tidak sesuai mekanisme partai.
Salah satunya melancarkan protes ke panitia yakni Nicodemus P. Mangera (Nimar) yang juga ketua Komisi tiga DPRD Tana Toraja.
Nimar melancarkan protes saat hendak mengambil formulir pendaftatan, namun anehnya panitia membuat aturan berbeda. Selain penunjukan plt ketua pimpinan kecamatan (pincam) 19 kecamatan tidak pernah diplenokan dihadiri semua pengurus harian.
Tak hanya itu, SK pengurus harian DPD II Partai Golkar Tana Toraja yang terbit tertanggal 31 Maret itu baru enam hari sudah langsung musda.
“Inikan aneh sebab selama persiapan musda tidak pernah rapat apalagi melibatkan semua pengurus yang tertera namanya dalam SK, termasuk penunjukan plt pincam juga tidak pernah dibicarakan dan disepakati. SKnya terbit baru tiga hari, dan terkesan ditutupi. Parahnya lagi, pengangkatan plt ketua pincam tidak didasari domisili, justru yang diangkat orang dekat dengan bakal calon ketua Victor Datuan Batara (VDB),” terang Nimar.
Sejumlah kader pincam yang tidak mengetahui dirinya diganti mendadak tanpa pemberitahuan, juga melancarkan protes dan bersitegang dengan panitia pendaftaran terkait mekanisme musda.
Mereka mengklaim proses pelaksanaan musda cacat prosedural dan administrasi sangat kental rekayasa.
“Tau peraturan tidak, semua proses musda diplenokan dengan melibatkan semua pengurus harian, bukan direkayasa seperti ini,” teriak kader Purwanto.
Diketahui musda Partai Golkar Tana Toraja rencanya dihelat Minggu (11/4), sebelumnya dibuka pendaftaran tiga hari. Baru satu calon ketua yang resmi mendaftar, yakni Viktor Datuan Batara yang datang pada Senin (6/4). (gus/rif/c).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini