Connect with us

Sulselbar

Rayu Buka Diri untuk Berdiskusi dengan Masyarakat Melalui Telepon Maupun di Medsos

-

DENGAR MASUKAN -- Anggota DPRD Sulbar, Rayu, tampak begitu antusias mendengar masukan dari masyarakat di Kelurahan Martajaya.

PASANGKAYU, BKM — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Rayu SE, melakukan hearing/dialog dengan warga di Kelurahan Martajaya lorong 3, Kabupaten Pasangkayu, Minggu, 28 Maret 2021.
Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Martajaya. Pada kesempatan tersebut, masyarakat di Martajaya satu persatu bertanya ke legislator tersebut mengenai budidaya tanaman porang yang lagi naik daun hari ini di Sulbar. Hal tersebut terjadi karena Rayu selain sebagai legislator juga merupakan petani dan pengusaha bibit porang di Sulawesi Barat,
Rayu sendiri saat diwawancarai BKM, mengatakan, dirinya merasa bahagia ketika semua petani bisa beralih menanam porang. Hal itu sedikit banyaknya akan memengaruhi taraf kehidupan petani yang hari ini bisa dikatakan masih berada di bawah garis kemiskinan.
”Walaupun sejujurnya kegiatan tersebut masih bisa di lain waktu ditanyakan, tetapi saya tidak bisa menghentikan keinginan masyarakat untuk bertanya seputar budidaya porang di dalam kegiatan hearing/dialognya,” ujarnya.
Hearing atau dialog tersebut akhirnya mengupas tuntas mengenai budidaya porang. Mulai dari tata cara perawatan dan pemeliharaan tanaman sampai di hal yang membahas tentang posisi dan tanggung jawab pemerintah bagi masyarakat yang ingin membudidayakan tanaman porang.
Rayu mempersilakan petani melakukan musyawarah dengan warga lainnya untuk menyepakati mengenai pembentukan kelompok agar pemerintah bisa hadir untuk membantu.
‘”Dan itu akan menjadi tugas saya bagaimana saya bisa menghadirkan pemerintah. Dalam hal ini dinas terkait yang ada di Pemprov Sulbar. Ketika ada informasi yang masih dianggap perlu ditanyakan, silakan hubungi saya melalui kontak nomor telepon. Atau lebih bagusnya lagi masuk di channel Youtube saya. Nama akunnya adalah Rayu Porang Sulbar,” kata Rayu. (zul)

DIALOG — Suasana hearing atau dialog yang digelar anggota DPRD Sulbar, Rayu bersama masyarakat di Kelurahan Martajaya.

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini