Connect with us

Metro

SAR Unibos Evakuasi Korban Bencana di Flores Timur

-

MAKASSAR, BKM — Bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengundang perhatian banyak kalangan. Mereka bersimpati dengan mengulurkan berbagai bantuan. Salah satunya datang langsung ke lokasi guna membantu mengevakuasi para korban yang terdampak.

Hal itu dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar. Satu personelnya telah berangkat ke lokasi bencana pada hari Selasa, 6 April 2021. Bersama dengan potensi SAR lainnya, dilakukan proses evakuasi di Desa Nele Lama Dike, Kabupaten Flores Timur.

Bery selaku ketua umum SAR Unibos, mengatakan tujuh hari pascabencana, operasi SAR di Desa Nele Lama Dike dilaksanakan pada pukul 09.15 Wita. Menurunkan satu SRU dengan jumlah Basarnas 12 personel, dan potensi SAR tujuh personel.

”Pada hari ini dilakukan operasi SAR untuk mencari satu korban tersisa atas nama Suban Ola. Potensi yang terlibat, Basarnas 12 orang, PMO Kabupaten Sikka satu orang, SAR Unibos satu orang, Mapala UNIPA Maumera tiga orang, Mapala UIN Jakarta satu orang, dan Mapala UIN Suska Riau satu orang,” terang Bery. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini