Connect with us

Kriminal

Minggu Ceria di Kodingareng Berujung Bentrok

-

MAKASSAR, BKM — Dua kelompok warga terlibat bentrok. Kedua kelompok itu diketahui adalah warga Pulau Kodingareng dan warga Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Ujung Tanah. Aksi kedua kelompok yang saling serang dengan melempar batu viral di media sosial. Meski begitu, dalam video berdurasi 24 detik itu, sejumlah warga lainnya pun berusaha melerai aksi bentrokan itu. Bahkan, sejumlah warga lainnya hanya jadi penonton.
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam, membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, bentrokan kedua kelompok dipicu hanya kesalahpahaman di antara mereka saat acara tradisi Minggu ceria.
”Ada anak-anak dari Pulau Barrang Lompo yang teriak, sehingga anak-anak dari Pulau Kodingareng merasa diejek. Saat itulah terjadi bentrokan. Tapi mereka bentrok tak berlangsung lama. Dan juga sudah berdamai,” kata Kapolres, Senin (12/4).
Dikatakan, pada saat tradisi Minggu Ceria yang merupakan ajang tradisi warga tersebut suasana tidak gaduh. Bahkan, mereka acara makan-makan.
”Karena ada kesalahpahaman, sehingga suasana jadi gaduh. Tapi mereka kita amankan. Kami rasa aksi bentrok tersebut tak berbuntut panjang karena kedua kelompok pemuda tersebut sudah berdamai,” tandasnya. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini