Connect with us

Sulselbar

TP Raih Award PWI Sulsel

-

PAREPARE, BKM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat. Salah satunya Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Pemberian penghargaan dirangkai pelantikan pengurus PWI Sulsel Periode 2021-2024 di Hotel Claro baru-baru ini.
Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu mengemukakan, penghargaan ini sebagai apresiasi kepada pejabat dan tokoh yang berkomitmen menjaga eksistensi media sebagai arus informasi utama kepada masyarakat.
“Sinergi yang tercipta antara pemerintah daerah dengan pers perlu dibangun dan dijaga. Tentu saja dibarengi sikap kritis dan konstruktif,” kata Agus.
Ia menambahkan, penghargaan yang diberikan menjadi bentuk apresiasi terhadap peran para tokoh dalam menjaga kebebasan dan eksistensi pers, terutama di Sulsel. Harus ada keseimbangan tercipta.
“Sinergi itu harus kita jaga. Bukan berarti mengikis indepedensi sebagai pekerja media. Apresiasi ini diberikan tak lepas dari dedikasi dalam membangun pers kita begitu juga dengan integritasnya,” jelasnya.
Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi penghargaan yang diberikan PWI Sulsel. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bukti sinergitas Pemkot Parepare dengan media terbangun baik selama ini.
“Alhamdulilah kita mendapat penghargaan ini. Karena memang kita cukup fokus memberikan perhatian dan kontribusi dalam kemajuan peran jurnalis di Kota Parepare,” kata Taufan Pawe.
TP turut mengaprasiasi atas peran jurnalis atas sinergitasnya selama dirinya mengemban amanah sebagai Wali Kota Parepare.
Media punya peran besar terkait pembangunan suatu daerah. Apa yang dilakukan pemerintah, program kerja, kebijakan, dan lain sebagainya tidak akan tersampaikan maksimal kepada masyarakat tanpa peran media.
“Karena kami memandang jurnalis itu adalah terompet dari hasil-hasil pembangunan. Karena hasil pembangunan yang tidak diekspos secara meluas kepada masyarakat maka itu dipandang sebagai pemerintah yang gagal dalam memberikan hak kepada masyarakat terkait hak informasi,” pungkasnya. (mup/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini