Connect with us

Kriminal

Coba Melarikan Diri, Dua Residivis Didor

-

RESIDIVIS -- Dua orang residivis Curat usai menjalani perawatan medis dan selanjutnya dijebloskan ke balik sel jeruji Mapolsek Panakkukang.

MAKASSAR, BKM — Dua orang lelaki yang diketahui residivis pencurian pemberatan (Curat) diijebloskan ke balik sel jeruji besi Mapolsek Panakkukang. Kedua lelaki berinisial RU dan HE ini mendapat tindakan tegas lantaran mencoba melarikan diri saat proses pengembangan kasusnya berlangsung.
Panit II Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Fahrul, mengatakan, HE dan RU dilumpuhkan setelah mengelabui petugas dengan maksud mencoba melarikan diri.
”Upaya persuasif dengan dilepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali dilakukan. Namun keduanya mengabaikan dengan terpaksa langkahnya kita hentikan dengan membidik kedua kakinya masing-masing. Peluru dilepaskan dan melesat di kaki keduanya. Barulah langkah kakinya terhenti, setelah takberkutik, selanjutnya keduanya dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Ipda Fahrul, Rabu (14/4)
Dia melanjutkan, kedua pelaku saat diinterogasi mengakui perbuatannya bahwa betul dirinya pernah membobol rumah warga. Dan katanya keduanya beraksi disaat korbannya sedang lengah.
”Keduanya mengaku pernah membobol rumah, dan juga sudah pernah ditangkap dan menjalani proses hukuman. Keduanya beraksi kala korbannya lengah (tidur pulas). Dari penangkapan keduanya barang bukti yang disita berupa satu unit ponsel,” kata Ipda Fahrul
Perwira polisi ini menambahkan bahwa atas perbuatannya melawan hukum, keduanya dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman diatas lima tahun. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini