Connect with us

Politik

Ni’matullah Dapat Hikmah Usai Melawan Moeldoko

IAS Ingin Demokrat Jadi Pemenang Pemilu

-

IST KEGIATAN--Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu

MAKASSAR, BKM–Usai menghadapi manuver yang dilakukan Jend TNI (Purn) Moeldoko yang terpilih sebagai ketua umum Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, maka kini Demokrat Sulsel mulai mempersiapkan agenda untuk menggelar musyawarah daerah (musda).
Dua kader sudah siap mengikuti musda nanti, masing-masing Ni’matullah Erbe sebagai petahana dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai penantang.
Ni’matullah menyampaikan siap maju kembali pada musda nanti.
Menurut Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe, DPD Partai Demokrat Sulsel menemukan hikmah di balik perjuangan melawan kubu Moeldoko.
Hikmahnya, karena kader Partai Demokrat Sulsel di bawah kepemimpinannya kian solid. “Insyaallah pasti kita siap maju kembali,”ujar Ulla, Rabu (14/4).
Meski demikian, Ulla mengatakan belum ada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) musda yang diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat maupun jadwal musda.
Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan bila Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ingin menyapa para kader di 34 provinsi ke depannya.
“Ketua Umum AHY masih mau keliling Indonesia menyapa para kader dan menguatkan silaturahmi,” ujar Ulla.
Tak hanya itu, DPP juga meminta DPD Demokrat fokus konsolidasi dan fokus penanganan pandemi Covid-19 untuk sementara waktu.
“Kita diminta konsolidasi aja dulu. Rapatkan barisan. Intensifkan komunikasi internal dulu. Kita ingin fokus supaya anggota DPRD fokus bekerja untuk rakyat,” kata Ulla.
IAS juga telah menyampaikan keinginannya untuk ikut musda dan memenangkan Demokrat di pemilihan anggota legislatif (pileg) 2024 nanti.
Jika mampu memenangkan partai berlambang bintang mercy ini, IAS bahkan siap maju kembali di pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel.
Ia mengaku menargetkan 15 hingga 17 kursi DPRD Sulsel untuk pileg nanti.
“Insyaaallah saya ingin maju lagi Pilgub Sulsel jika mampu mengantar Partai Demokrat menang Pileg 2024 di Sulsel. Indikatornya di situ, kalau kita menangkan Demokrat, maka kita akan maju,”ujar IAS baru-baru ini.
Menurutnya, peluang Demokrat Sulsel menjadi Ketua DPRD Sulsel bukan hal yang sulit.
Saat ini KPU merancang agar pileg dan pilpres digelar antara Febuari hingga Maret 2024 mendatang.
Hasil pileg itu akan menjadi pintu masuk partai politik mengusung pasangan calon di pilgub dan pilwali dan pilbup . (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini