Connect with us

Gojentakmapan

Pegadaian Bantu Kelompok Tani Sipakatau

Sumbangkan Traktor dan Pompa Air

-

SERAHKAN BANTUAN -- Kepala Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Awal Ma’ruf, menyerahkan bantuan kepada perwakilan Kelompok Tani Sipakatau, Syamsuddin.

TAKALAR, BKM — Demi mendukung keberhasilan masa panen untuk Kelompok Tani Sipakatau, Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan berupa satu unit traktor sawah dan pompa air senilai Rp30 juta.
Bantuan tersebut diterima langsung perwakilan Kelompok Tani Sipakatau, Syamsuddin.
Kepala Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Awal Ma’ruf, menyerahkan langsung bantuan ke kediaman perwakilan kelompok tani yang berada di Desa Parambambe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Senin (12/4).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Awal Ma’ruf menyebutkan, bantuan yang diberikan hari ini diharapkan dapat mengoptimalkan hasil panen yang beberapa bulan terakhir mengalami penurunan, khususnya untuk Kelompok Tani Sipakatau.
”Alhamdulillah, hari ini Pegadaian Kanwil VI Makassar dapat menyalurkan bantuan berupa traktor dan pompa air untuk kelompok tani di Desa Parambambe. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Syamsuddin.
Perwakilan Kelompok Tani, Syamsuddin, juga mengungkapkan bahwa hasil panen dari Kelompok Tani Sipakatau memang menurun karena kurangnya alat produksi seperti traktor yang dimiliki sendiri petani.
”Biasanya kami menyewa traktor dengan biaya tidak sedikit. Jadi dengan adanya bantuan dari Pegadaian, kami optimis untuk menyambut musim tanam berikutnya,” ujar Syamsuddin.

(mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini